Likuran penerjun ramaikan Sriwijaya Indonesia Air Show

id likuran penerjun, penerjun sias, sriwijaya indonesia air show, penerjun payung, terjun payung

Likuran penerjun ramaikan Sriwijaya Indonesia Air Show

Ilustrasi (Foto:antarasumsel.com/15/Feny Selly)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 26 penerjun payung yang terdiri dari anggota TNI AU dan atlet Sumatera Selatan beratraksi dalam kegiatan Sriwijaya Indonesia Air Show (SIAS) di Lapangan Udara Palembang, Sabtu.

Salah seorang penerjun yang merupakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel Ahmad Yusuf, bahkan berhasil memukau ribuan pengujung SIAS 2015.

Kadispora Sumsel ini menampilkan kebolehan dalam ketepatan mendarat di titik X yang telah disiapkan di Lanud Palembang.

Para penerjun payung ini menggunakan pesawat milik TNI AU CN 295 yang memulai keberangkatan dari Lanud Palembang kemudian pada ketinggian 6.000 kaki, satu per satu dari mereka melompat untuk beratraksi terjun bebas.

Sembilan penerjun dari anggota TNI AU terjun terlebih dahulu, kemudian disusul kloter kedua yakni atlet Sumsel pada setengah jam berikutnya.

Atlet Sumsel yakni Melly, Novitasari, Yulius, Syaiful, Ari, Bari, dan Windoko mendarat dengan sempurna di Lanud Palembang.

Saat mendarat, para penerjun ini langsung menjadi sasaran pengunjung untuk mengabadikan momen (berfoto).

Kadispora Sumsel H Ahamd Yusuf ketika ditemui seusai atraksi megatakan kolaborasi antara atlet dan tentara ini memberikan hiburan tersendiri bagi pengunjung SIAS.

"Kegiatan seperti ini seharusnya sering dilakukan, selain memberikan hiburan ke masyarakat, juga untuk melatih atlet-atlet muda," kata Yusuf.

Ia mengatakan, para atlet ini perlu mendapatkan jam terbang untuk meningkatkan kualitas sebagai penerjun.

"Penerjun itu, semakin tua akan bertambah matang karena usia produktif untuk jadi atlet terjun payung hingga 63 tahun," kata dia.

Provinsi Sumatera Selatan akan menggelar ajang kedirgantaraan internasional bertajuk "Sriwijaya Internasional Air Show 2015" di Palembang, 30 April-3 Mei mendatang, untuk memperingati hari jadi TNI AU dan daerah.