Hanura survei calon kepala daerah hadapi Pilkada

id hanura, dprd sumsel

Hanura survei calon kepala daerah  hadapi Pilkada

Partai HANURA (Antarasumsel.com/Logo/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Partai Hanura Sumatera Selatan saat ini sedang melakukan survei terhadap bakal calon kepala daerah dalam menghadapi pemilihan kepala daerah serentak Desember 2015.

Ketua DPD Partai Hanura Sumatera Selatan, Arkoni di Palembang, Sabtu menyampaikan hal itu ketika ditanya mengenai pilkada di tujuh kabupaten di provinsi tersebut.

Menurut dia, sekarang ini tim lima sedang melakukan survei kepada bakal calon kepala daerah yang telah mendaftar di partai tersebut.

Pendaftaran bakal calon kepala daerah di tujuh kabupaten yang melaksanakan pilkada sudah dilakukan pada 18-25 April lalu, katanya.

Ia mengatakan, kemudian dilakukan seleksi berkas oleh tim lima selanjutnya survei yang saat ini sedang dilaksanakan.

"Jadi, sekarang ini kita belum tahu siapa akan dicalonkan, karena tahapan survei sedang dilakukan," ujar Arkoni yang juga anggota DPRD Sumsel tersebut.

Ia menyatakan, survei terhadap bakal calon kepala daerah itu dilakukan di enam kabupaten saja, sedangkan di Ogan Ilir tidak dilaksanakan, karena memang Hanura hanya memiliki satu kursi di DPRD setempat.

Kalau survei sudah dilakukan, hasilnya tentu akan diusulkan ke DPP Partai Hanura untuk ditentukan siapa yang bakal diusung pada pilkada nanti.

"Kita minta DPP Partai Hanura untuk meng-SK-kan bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada pilkada nanti," tuturnya.

Di Sumsel sendiri ada tujuh kabupaten yang akan menggelar Pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan Musirawas Utara (Muratara).