Presiden segera wujudkan pembangunan tol Palembang-TAA

id presiden jokowi, joko widodo, presiden ri, jalan trans sumatera, tol trans sumatera, tol palembang taa, jokowi

Presiden segera wujudkan pembangunan tol Palembang-TAA

Presiden Joko Widodo ( FOTO ANTARA/Andika Wahyu/Asf/mes/14)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Presiden Joko Widodo mengatakan, pemerintah segera mewujudkan pembangunan tol Palembang menuju pelabuhan laut Tanjung Api-Api Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, karena saat ini sedang proses studi kelayakan dan analisa dampak lingkungan.

Pemerintah tahun depan akan membangun lagi jalan bebas hambatan Palembang menuju pelabuhan laut Tanjung Api -Api (TAA), kata Presiden kepada wartawan usai meresmikan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan jalan tol Palembang - Indralaya sepanjang 22 kilometer di Desa Pegayut Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, Kamis.

Tahun depan akan dimulai pembangunannya karena saat ini sedang proses studi kelayanan dan analisa dampak lingkungan, ujar dia.

Jadi dengan adanya pelabuhan internasional itu maka angkutan barang akan meningkat sehingga diperlukan sarana dan prasarana transportasi yang layak.

Selain itu di areal tersebut juga akan dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus, sehingga sarana transportasi harus tersedia.

Jadi jalan tol Palembang - Tanjung Api-Api sangat diperlukan karena di wilayah itu akan menjadi tempat pertumbuhan ekonomi.

Yang jelas, lanjut Presiden, jalan tol itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di daerah ini.

Hal ini karena dengan adanya sarana pendukung yang memadai maka arus barang dan produk dihasilkan masyarakat dapat dijual dengan cepat.

Oleh karena itu infrastruktur sudah menjadi program utama dalam pembangunan yang dilaksanakan sekarang ini.

Berdasarkan data ruas jalan tol Palembang - Tanjung Api-Api sepanjang 70 kilometer yang saat ini sedang tahapan untuk pembangunan.

Sementara dalam peletakan batu pertama tanda dimulainya peresmian pembangunan jalan tol Palembang -Indralaya sepanjang 22 kilometer itu Presiden juga mengatakan pihaknya akan terus memantau agar prosesnya berjalan lancar.

Khusus proyek pembangunan jalan tol Sumatera nantinya akan digandeng dengan rel kereta api dan fasilitas pendukung lainnya.

Sebelumnya Presiden melakukan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan jalan tol Sumatera di Lampung dan selanjutnya ke Sumsel.