PDIP Ogan Komering Ulu gelar roadshow

id pdip, pdip oku

PDIP Ogan Komering Ulu gelar roadshow

PDI Perjuangan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, menggelar roadshow atau pertunjukan keliling ke tingkat pengurus pimpinan kecamatan dan anak ranting untuk menjaring bakal calon bupati persiapan diusung pada Pilkada Desember 2015.

Pertunjukan keliling sampai ke tingkat desa/kelurahan itu akan dilangsungkan mulai 28 2015 hingga beberapa hari kedepan, kata ketua Tim Desk Penjaringan PDIP Ogan Komering Ulu (OKU), Zainuri melalui Sekretaris Tim, Wiwin Kusuma di Baturaja, Rabu.

Dijelaskan Wiwin, tujuan dilaksanakan roadshow ke pengurus anak ranting (PAR) hingga tingkat desa/kelurahan itu guna membulatkan suara atas nama-nama bakal calon bupati yang telah mengambil formulir pendaftaran dan mengembalikan berkas sejak tanggal 25 April 2015.

Pada ajang roadshow yang dilakukan itu, pihaknya akan meminta langsung keterangan maupun masukan serta catatan dari masing-masing pengurus anak cabang (PAC) atas nama-nama bakal calon bupati sudah masuk dalam penjaringan yang dilakukan saat ini.

Menurut dia, sejak Selasa (28/4) telah melakukan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yakni mengadakan roadshow agar mengetahui langsung aspirasi dari masing-masing anak cabang dan anak ranting partai itu terhadap bakal calon bupati yang masuk dalam penjaringan.

Selain mengetahui langsung suara PAC dan PAR, dalam gelaran roadshow tersebut pihaknya juga akan dapat langsung mengukur dan mengetahui tingkat popularitas bakal calon bupati saat dilakukannya penjaringan suara pengurus.

Dimana pengurus PAC dan PAR dapat menyampaikan penilaiannya yang didapatkan langsung dari hasil survei bahkan poling lapangan terhadap penilaian masyarakat masing-masing bakal calon bupti, nantinya akan dikirimkan ke DPP PDIP.

Dimana, dari hasil roadshow tersebut akan dapat menjadi tolak ukur pihaknya selaku Tim Desk Penjaringan sejauh mana mempertanggung-jawabkan tingkat popularitas bakal calon yang bakal diusung dan diusulkan ke pihak DPP.

Masih menurut Wiwin, dari hasil proses penjaringan yang dilakukan serta gelaran roadshow, selanjutnya pihaknya akan membawa dan menyampaikan nama-nama bakal calon bupati ke DPP dalam hal ini langsung ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri guna memberikan penilaian terbaik atas bakal calon tersebut.

"Dari roadshow yang kita lakukan ini akan mengetahui secara langsung tingkat popularitas bakal calon, sehingga hasilnya akan memperkuat alasan dan komitmen DPC dalam menyampaikan ajuan nama-nama calon kepada Ketua Umum PDIP," katanya.