Legislator terpilih jadi ketua Dekopinwil Sumsel

id legislator sumsel, dprd sumsel, ketua dekopinwil, dekopinwil sumsel, budiarto marsul

Legislator terpilih jadi ketua Dekopinwil Sumsel

Budiarto Marsul (kedua kiri) terpilih menjadi Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah Sumsel periode 2015-2020 (Foto:antarasumsel.com/15/Susilawati)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumatera Selatan Budiarto Marsul terpilih menjadi Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah Sumsel periode 2015-2020.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumatera Selatan itu terpilih secara aklamasi pada musyawarah wilayah dewan koperasi Indonesia wilayah (Dekopinwil) Sumsel tahun 2015 di Palembang, Rabu.

Menurut Budiarto, untuk program kerja ke depan nanti akan disusun bersama-sama dengan pengurus Dekopinwil Sumsel lainnya.

"Untuk program kerja kita akan susun bersama dengan pengurus lainnya, jadi bukan program kita sendiri," katanya.

Ia juga mengajak, untuk bersama-sama mencurahkan pikiran dalam mensejahterakan dan mengembangkan koperasi di daerah itu pada masa mendatang.

Sementara mengenai koperasi mati suri, ia menyatakan, justru sekarang ini mengidentifikasi koperasi yang mati suri itu, persoalannya apa, nanti dari sana bisa diatasi.

Untuk koperasi yang telah ada dibina dan dikembangkan sehingga bisa lebih baik lagi pada masa mendatang, ujar wakil rakyat tersebut.

Pada musyawarah wilayah Dekopin Sumsel itu juga diambil sumpah ketua terpilih, karena sesuai dengan peraturan yang ada.

Sementara untuk pelantikan akan dilakukan bersama dengan pengurus lainnya setelah terbentuk kepengurusan yang baru periode 2015-2020.