SCTV "Goes To Campus" di Universitas Bina Darma

id ubd, sctv goes to campus, sgtc, gelar pelatihan jurnalistik, universitas bina darma

...Tahun ini SCTV Goest To Campus (SGTC) digelar di enam kota, salah satunya digelar di Universitas Bina Darma Palembang...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Universitas Bina Darma Palembang, Sumatera Selatan ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan pelatihan penyiaran dan jurnalistik "SCTV Goes To Campus" pada 29 - 30 April 2015.

"Tahun ini SCTV Goest To Campus (SGTC) digelar di enam kota, salah satunya digelar di Universitas Bina Darma Palembang," kata Humas Universitas Bina Darma, Shinta Desiana Fajarika di Palembang, Senin.

Dia menjelaskan, kegiatan SGTC selain di Palembang, juga digelar di Universitas Sebelas Maret Solo, Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Parahyangan Bandung, Universitas Indonesia Depok.

Terpilihnya Universitas Bina Darma sebagai tuan rumah kegiatan tersebut bersama universitas terkemuka lainnya merupakan kebanggaan tersendiri dan kepercayaan itu akan dimanfaatkan dengan baik.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa mengenai dunia penyiaran (broadcasting) dan jurnalistik televisi serta dapat menjaring bibit muda yang akan dicetak menjadi tenaga penyiaran profesional, katanya.

Menurut dia, kegiatan yang diselenggarakan stasiun televisi swasta naional itu, sangat positif dan akan didorong mahasiswa yang memiliki minat menekuni dunia penyiaran dan jurnalistik untuk mengikuti seluruh kegiatan itu.

Beberapa kegiatan yang akan digelar pada SGTC 2015 itu yakni lomba pembaca berita (news presenter), kuliah umum/talkshow dengan nara sumber ternama, coaching klinik dan workshop reporter, workshop kameramen, workshop make up, news video competition kerja sama dengan Vidio.com, live report di Liputan 6 Siang, SCTV drop box dan rekrutmen.

Kegiatan tersebut cukup diminati mahasiswa dan masyarakat umum, terbukti dalam sebulan terakhir tercatat sekitar 400 orang mendaftar menjadi peserta pelatihan dan lomba, kata Shinta.