DPRD OKU Timur kunjungi KPU Sumsel

id kpu, kpu sumsel

DPRD OKU Timur kunjungi KPU Sumsel

Komisi Pemilihan Umum (KPU) (Antarasumsel.com/Grafis)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur mengunjungi Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan, terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah di kabupaten tersebut yang akan berlangsung pada Desember 2015.

"Tadi DPRD Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) melakukan kunjungan ke sini sehubungan dengan pelaksanaan pilkada di kabupaten itu," kata Komisioner KPU Sumatera Selatan, Heny Susantih di Palembang, Jumat.

Menurut dia, DPRD OKU Timur juga menanyakan tentang penerimaan pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan juga untuk PPK yang dua periode.

Ia mengatakan, selain itu mereka juga menanyakan tentang pencalonan kepala daerah yang sekarang ini belum final pembahasannya di pusat.

Sementara lanjutnya, kalau untuk anggaran pelaksanaan pilkada di Kabupaten OKU Timur sudah disetujui yakni sebesar Rp33 miliar lebih.

Sebelumnya, Komisioner KPU Sumatera Selatan Divisi Hukum, Pengawasan, Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih, Ahmad Naafi menyatakan, tahapan seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ini dimulai dengan pengumuman kepada calon sekaligus penerimaan pendaftaran hingga 26 April.

Dalam rapat kerja berlangsung di KPU Sumsel pada Sabtu (18/4), tujuh KPU kabupaten yang melaksanakan Pilkada sudah merancang jadwal seleksi PPK di masing-masing daerahnya dan sudah mengumumkan di beberapa media cetak lokal, ujarnya.

Di Sumsel sendiri ada tujuh kabupaten yang akan menggelar Pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan Musirawas Utara (Muratara).