FKPD Demokrat jamin SBY didukung kader di kongres mendatang

id demokrat, parta demokrat

FKPD Demokrat jamin SBY didukung kader di kongres mendatang

Partai Demokrat (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ketua Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator (FKPD) Partai Demokrat Sumatera Selatan menjamin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kemungkinan besar didukung kader partai itu pada kongres nanti.

Ketua Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator (FKPD) Partai Demokrat Sumatera Selatan, Husyam di Palembang, Kamis, menyampaikan itu terkait dengan akan digelarnya kongres Partai Demokrat di Surabaya mendatang.

Menurut dia, seluruh arus bawah memang tetap menghendaki SBY dan sosok beliau masih dibutuhkan di partai tersebut.

Selain pengayom, juga mengambil dan mengomandoi gerbong Partai Demokrat agar lari kencang sehingga pada Pemilu 2019 nanti Partai Demokrat kembali menjadi partai pemenang, katanya.

Ia mengatakan, kalau kader Partai Demokrat Sumsel masih menginginkan SBY menjadi ketua umum DPP partai berlambang mercy tersebut.

Hal ini bisa dilihat pada saat kongres nanti, ujarnya.

Ia juga menyatakan, sebagai ketua FKPD Sumsel berkewajiban mengingatkan, kader Demokrat untuk bisa bersaing dengan elegan dalam kongres nanti, sehingga tidak menjadikan perpecahan antarkader Demokrat itu sendiri.

"Kita pada Senin lalu juga sudah melakukan silaturahmi nasional FKPD, dan sudah menyatakan pendapat serta sikap untuk mendukung SBY," katanya.

Kongres Partai Demokrat itu akan diselenggarakan di Surabaya pada 11-13 Mei 2015.