Jalan Tol Palembang-Indralaya segera dibangun

id tol, jalan tol

Jalan Tol Palembang-Indralaya segera dibangun

ilustrasi (Foto antarasumsel.com/istimewa) (Foto antarasumsel.com/istimewa )

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pembangunan jalan tol Palembang-Indralaya Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan sepanjang lebih kurang 20 kilometer segera dibangun karena saat ini tinggal pembayaran sisa ganti rugi lahan.

"Jalan tol itu dalam waktu dekat segera dikerjakan karena Pemprov Sumsel sudah menelepon Badan Pertanahan Nasional (BPN) mengenai ganti rugi lahan itu tidak ada masalah lagi tinggal pembayaran," kata Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki kepada wartawan di Palembang, Jumat.

Memang ada beberapa ruas lagi yang belum diganti rugi ternyata itu sudah ada persetujuan dan tinggal pembayaran saja, ujar dia.

Sementara mengenai pembayaran sendiri dalam waktu dekat ini akan direalisasikan karena ada salah seorang tim yang sedang menjalankan ibadah umroh.

Menurut dia, jadi saat ini tinggal pembayaran saja selanjutnya dikerjakan sehingga jalan bebas hambatan tersebut secepatnya selesai.

Memeng, kata dia, ada rencana Presiden Joko Widodo yang akan meresmikan pembangunan jalan tol Sumatera termasuk Palembang- Indralaya.

Oleh karena itu pihaknya masih menunggu petunjuk selanjutnya terutama kehadiran presiden, kata dia.

Dia mengatakan, bila presiden datang pihaknya juga minta diresmikan pemakaian jalan terowongan dan jembatan duplikat Musi II.

Sebab kedua sarana jalan dan jembatan sudah siap digunakan dan sekarang ini tinggal menunggu peresmian saja.

"Yang jelas Sumsel sudah siap termasuk jalan tol Palembang Indralaya bila presiden yang akan meresmiakn pemakaian dan pembangunan titik nol jalan bebas hambatan tersebut, tambah dia.