Gubernur minta masyarakat jaga kekompakan

id gebernur sumsel, alex noerdin, berita sumsel, sumsel, masyarakat sumsel, sumsel jaga kekompakan,

Gubernur minta masyarakat jaga kekompakan

Alex Noerdin (Foto: antarasumsel.com/Feny Selly)

....menjaga kekompakan otomatis akan menciptakan keamanan yang kondusif sebagai modal untuk meningkatkan investasi daerah....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan karena itu sebagai modal dasar pemerintah untuk membangun diberbagai bidang, terutama di bidang ekonomi.

"Jika masyarakat mampu menjaga kekompakan otomatis akan menciptakan keamanan yang kondusif sebagai modal untuk meningkatkan investasi daerah," kata gubernur saat menghadiri HUT ke-8 Kabupaten Empat Lawang di Tebing Tinggi, Kamis (23/4).

Dia mengatakan, memang saat ini keamanan di kabupaten pemekaran Lahat tersebut sudah mulai membaik dan itu harus dijaga sehingga semakin kondusif.

Sehubungan itu gubernur berharap para penegak hukum untuk dapat memprioritaskan penaganan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Oleh karena itu masyarakat kabupaten Empat Lawang saya minta harus selalu kompak agar pembangunan berjalan lancar," ujar dia. 

Memang, saat ini pembangunan di kabupaten tersebut sudah berkembang seperti program berobat dan sekolah gratis, kata gubernur.

Bupati Empat Lawang H. Budi Antoni ALjufri mengatakan, kemajuan pembangunan di daerah ini sudah berkembang cukup baik, seperti pembangunan jalan penghubung antar wilayah dalam waktu dekat ini akan rampung.

Dengan rampungnya infrastruktur jalan tersebut diharapakn dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Empat Lawang, kata dia.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang David Hadrianto Aljufri mengatakan, dengan HUT ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi semua pihak untuk lebih memajukan daerah.