Legislator: Palembang-Banyuasin supaya selesaikan tapal batas

id dprd, dprd sumsel

Legislator: Palembang-Banyuasin supaya selesaikan tapal batas

Pimpinan DPRD Sumsel Chairul S Madiyah (Foto: antarasumsel.com/15/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan berharap pemerintah Kota Palembang dan Banyuasin untuk duduk satu meja guna menyelesaikan persoalan tapal batas di daerah tersebut.

Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan, Chairul S Matdiah di Palembang, Kamis menyampaikan hal itu usai menerima pengunjuk rasa yang tergabung dalam forum masyarakat Plaju Darat bersatu terkait persoalan tapal batas di dua daerah tersebut.

Para perwakilan pengunjuk rasa itu menyampaikan aspirasinya yang menolak masuk ke wilayah Kabupaten Banyuasin.

Ia menilai, wajar saja kalau masyarakat Plaju Darat melakukan unjuk rasa ke DPRD Sumsel guna menyampaikan aspirasi mereka, karena kartu tanda penduduk dan surat-surat tanah di Kota Palembang.

"DPRD Sumsel harus netral dan kita berusaha untuk memfasilitasi antara Palembang dan Banyuasin guna menyelesaikan persoalan tapal batas tersebut," katanya.

Ia berharap, pihak pemerintah provinsi Sumsel untuk menyelesaikan persoalan tapal batas itu secara arif dan bijaksana.

Sementara Koordinator Lapangan, Sasmita menyatakan, kalau surat-surat tanah mereka masuk Kota Palembang dan sekitar 99 persen masyarakat Plaju Darat ber-ktp Palembang.

Kemudian selama ini secara administrasi mereka seperti jalan dibantu Kota Palembang, kalau masuk wilayah Banyuasin kenapa tidak dari dulu mereka diurusi dalam melaksanakan pembangunan.

"Karena itu, tidak ada kompromi, kami di Plaju Darat tetap di Kota Palembang," katanya.