Pewarta Antara Sumatera Selatan juara lomba tulisan sanitasi

id Dolly Rosana

Pewarta Antara Sumatera Selatan juara lomba tulisan sanitasi

Jurnalis Kantor Berita Antara Sumatera Selatan Dolly Rosana memberikan paparan mengenai karya tulis populer kepada mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia yang tergabung dalam " komunitas Generasi Baru Indonesia" di Palembang, Kamis (5/2).(Foto An

Palembang (ANTARA Sumsel) - Salah seorang pewarta Kantor Berita Antara Biro Sumatera Selatan menjuarai lomba penulisan yang diselenggarakan Yayasan Cipta Cara Padu, pengelola proyek hibah sanitasi kerja sama pemerintah Australia dan Indonesia.

Dolly Rosana menjadi juara pertama dengan karya tulisan berjudul "Kisah Sanitasi di Tepi Sungai Musi" yang disiarkan di website antarasumsel.com pada 24 Februari 2015 dengan mengumpulkan nilai 84,17.

Sementara posisi kedua diraih  CM Ida Tungga dari Harian Minggu Pagi Yogyakarta dengan tulisan "Saluran Limbah Kota Yogyakarta (1) dan (2) yang dimuat pada Januari 2015 dengan raihan poin 83,48.

Sedangkan, tempat ketiga diraih Ririn Nur Febrian dari Harian Pikiran Rakyat Jawa Barat dengan judul "Ciptakan Lingkungan Sehat dan Bersih" yang dimuat pada 7 Oktober 2014 dengan total angka 80,25.

Atas kemenangan itu yang diumumkan secara resmi di website www.yccp-indonesia.org/hibahsanitasi, para pemenang berhak atas hadiah berupa sertifikat dan uang tunai yakni untuk juara pertama meraih Rp7,5 juta, juara kedua Rp5 juta, dan juara ketiga Rp2,5 juta.

Program Officer Water dan Sanitation Indonesia-Australia Nur Fadrina Mourbas mengatakan perlombaan tulisan bagi awak media ini bertema "Sepakat Untuk Lingkungan Lebih Sehat" yang diselenggarakan dalam periode Oktober 2014-25 Februari 2015.

Lomba ini diikuti oleh awak media dari kota-kota yang mendapatkan bantuan hibah dari pemerintah Australia, seperti Yogyakarta, Bandung, Palembang, Makassar, dan lainnya.

"Khusus juara pertama akan diundang menghadiri acara penutupan Kampanye Hibah Sanitasi Australia Indonesia di Jakarta pada April ini," kata Nur Fadrina.

Selain menggelar lomba karya jurnalistik, YCCP juga menggelar lomba penulisan esai bagi siswa SMP di seluruh Indonesia dalam periode yang sama.