Cabup Musirawas Utara berharap diusung PDIP

id calon bupati, musirawas utara, pdip, pilkada 2015

Cabup Musirawas Utara berharap diusung PDIP

Ilustrasi DPD dukung kepengurusan DPP PDIP (Foto: antarasumsel.com/15/Susilawati)

Musirawas Utara,(ANTARA Sumsel) - Salah satu calon Bupati Musirawas Utara, Sumatera Selatan, Baijuri Asir berharap diusung PDI Perjuangan maju dalam Pilkada 2015.

"Saya berharap dapat dukungan PDI Perjuangan maju pada Pilkada Musirawas Utara itu, karena setelah mendaftar tak lama berselang langsung mengembalikan berkas itu ke sekretariat PDIP," kata Baijuri kepada wartawan, Rabu.

Sebelumnya dia juga mendaftar ke beberapa parpol yang membuka penjaringan Bupati dan Wakil Bupati Musirawas Utara tersebut, namun ia amat berharap diusung langsung PDI Perjuangan.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Selatan ini bersedia mengikuti proses penjaringan agar mendapat rekomendasi ke tahapan selanjutnya.

"Selain PDIP, saya sudah daftar ke Golkar, PKB, PBB, Demokrat, PKS dan beberapa Partai lainnya yang membuka penjaringan calon bupati," ujarnya.

Ketua tim penjaringan PDIP Devi Arianto menyebutkan berkas para kandidat saat ini masih berada di DPC untuk dilakukan diverifikasi.

Nanti mereka yang sudah mendaftarkan ini akan direkomendasikan ke DPD dan DPP PDIP, namun hanya tiga nama saja yang selanjutnya akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and propertest).

Uji kelayakan dan kepatutan dilakukan dalam dua tahap, yakni di tingkat DPD dan DPP, setelah itu mereka akan mengikuti pendidikan bagaimana pemenangan pemilu yang instrukturnya para kepala daerah dari PDIP, ujarnya.