Korem Gapo dorong swasemdada pangan

id korem gapo, swasembada pangan, ketahanan pangan, tanam padi

Korem Gapo dorong swasemdada pangan

Danrem 044 Gapo Kol. Inf. Suko Basuki tanam perdana padi sawah lebak di Sei Selincah Palembang, Kamis (Foto: antarasumsel.com/ Evan Ervani/15)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Korem  044 Garuda Dempo terus mendorong peningkatan swasembada pangan dengan memaksimalkan anggota Bintara Pembina Desa yang ada.

Danrem Garuda Dempo Sumsel Kolonel Inf Suko Basuki saat menerima kunjungan pengurus Pepabri setempat di Palembang, Selasa mengatakan, saat ini pihaknya sedang giatnya membantu meningkatkan produksi padi supaya swasebada pangan semakin kuat.

Menurut dia, setelah adanya nota kesepahaman Kepala Staf TNI Angkatan Darat dengan Menteri Pertanian maka program ketahanan pangan itu harus disukseskan.

Oleh karena itu pihaknya terus melatih para Babinsa dalam meningkatkan produksi pangan sehingga daerah ini semakin kuat terhadap ketersediaan pangan, kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, upaya yang dilakukan supaya produksi pangan meningkat antara lain membekali Babinsa dalam pelatihan teknologi pertanian.

Saat ini sedang dilaksanakan pelatihan bagi para Babinsa di Diklat Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur.

Pelatihan antara lain penamanan padi, jagung dan kedelai, ujar dia.

Begitu juga saat Menteri Petanian berkunjung ke Sumsel para Babinsa ikut mendampingi bersama PPL, ujar dia.

Sementara Ketua Pepabri Sumsel Mayjen TNI (Purn) Syahrial BP Peliung mengatakan, Pepabri merupakan organisasi dalam upaya memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa.

Menurut dia, kegiatan yang dilaksanakan antara lain melakukan penghimpunan rekan dari purnawirawan kepolisian dalam memperkuat Pepbari.