Legislator berharap jalan ke Sekayu ditingkatkan

id legislator berharap jalan ke Sekayu ditingkatkan,jalan rusak, anwar hasan

Legislator berharap jalan ke Sekayu ditingkatkan

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/E Permana)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Anggota DPRD Sumatera Selatan berharap jalan lintas Penukal Abab Lematang Ilir ke Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin dapat ditingkatkan karena kondisinya selain sempit juga mengalami kerusakan.

"Jalan Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) ke Musi Banyuasin itu merupakan jalan provinsi sehingga perlu ditingkatkan pembangunannya karena kondisi jalan sempit dan rusak," kata Anggota DPRD Sumatera Selatan Anwar Hasan di Palembang, Senin.

Jalan ini perlu mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan karena amat diperlukan masyarakat dan bagi yang mau ke Muaraenim, Lahat banyak melalui jalan tersebut.

Ia mengatakan, kalau melalui jalan itu satu kendaraan saja susah karena sempit sehingga perlu pelebaran dan ditingkatkan kualitas pembangunannya.

"Kami akan memperjuangkan peningkatan jalan provinsi itu agar masuk dalam APBD Sumsel pada 2016," ujarnya.

Selain jalan itu, dia juga menuturkan jalan negara dari Lubuklinggau ke Sekayu juga mengalami rusak parah dan perlu perbaikan.

Kemudian jalan di Sanga desa juga ada yang terbis sehingga perlu perbaikan dan pihaknya berharap jalan tersebut segera diperbaiki, jelasnya.

Sementara Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumsel Yulius Maulana menyatakan, pihak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat berjanji akan memperbaiki ruas jalan negara yang rusak di provinsi tersebut.

Dari pihak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional menyampaikan bahwa instansi tersebut baru selesai melakukan proses lelang (tender) guna perbaikan jalan, sebab itu Komisi IV DPRD Sumsel merencanakan akan memanggil instansi tersebut, katanya.