PDIP seleksi calon kepala daerah pertengahan Mei

id PDIP seleksi calon kepala daerah pertengahan Mei, pdip

PDIP seleksi calon kepala daerah pertengahan Mei

PDI Perjuangan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan akan menyeleksi atau menyaring calon kepala daerah di tingkat dewan pimpinan daerah sekitar pertengahan atau akhir Mei 2015.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan HM Giri Ramanda N Kiemas ketika ditanya di Palembang, Minggu, mengenai pemilihan kepala daerah di tujuh kabupaten di provinsi tersebut, mengatakan, akan menyeleksi calon itu karena pihaknya baru selesai rapat koordinasi dengan tujuh kabupaten yang akan melaksanakan pilkada.

"Namun, kami sudah mendapat laporan pendaftaran bakal calon kepala daerah dan ke depan administrasinya akan diselesaikan," katanya.

Ia mengatakan akan melakukan penyaringan di tingkat DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan sekitar pertengahan atau akhir Mei 2015.

"Kami akan melakukan penyaringan di tingkat DPD lalu tiga nama calon bupati dan tiga nama calon wakil bupati akan disampaikan ke DPP PDI Perjuangan," ujarnya.

DPP PDI Perjuangan akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan tahap dua terhadap nama-nama calon bupati/wakil bupati itu.

Sementara mengenai waktu DPP PDI Perjuangan mengeluarkan nama calon bupati/wakil bupati yang akan diusung, ia menuturkan, tentunya akan disesuaikan dengan jadwal KPU di masing-masing kabupaten yang melaksanakan pilkada.

"Kalau pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati itu pada Juli, artinya di akhir Juni kami sudah menyelesaikan semua rekomendasi," katanya.

Di Sumsel sedikitnya tujuh kabupaten akan menggelar Pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Musirawas, dan dua kabupaten pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, dan Musirawas Utara.