DPRD Sumsel berikan dana aspirasi ke Lubuklinggau

id dprd sumsel berikan dana aspirasi ke lubuklinggau, linggau

DPRD Sumsel berikan dana aspirasi ke Lubuklinggau

Pemerintah Kota Lubuk Linggau (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Lubuklinggau, (ANTARA Sumsel) - Anggota DPRD Sumatera Selatan menjanjikan akan akan memberikan dana aspirasi untuk kebutuhan masyarakat di delapan kecamatan di Kota Lubuklinggau.

"Bila dana aspirasi dari Pemprov Sumsel sudah keluar sebagian akan dialokasikan ke Kota Lubuklinggau untuk memenuhi pembangunan sarana dan prasarana masyarakat daerah ini," kata Koordinator anggota tim DPRD Sumatera Selatan Hasbi Asadiki di Lubuklinggau, Minggu.

Ia mengatakan, keluhan masyarakat Kota Lubuklinggau itu dijaring dalam reses anggota dewan didelapan kecamatan pekan lalu, intinya mereka minta pembangunan sarana di setiap kelurahan.

Pembangunan yang diajukan para Lurah dan Ketua Rukun Tetangga (RT) antara lain pembangunan drainase, jalan setapak dan sarana lingkungan.

"Insyaallah usulan masyarakat tersebut bisa direalisasikan setelah dana aspirasi turun dan langsung didistribusikan melalui camat dan lurah masing-masing," katanya.

Dana aspirasi itu akan diluncurkan 70 persen ke Kota Lubuklinggau mengingat kondisi setiap kelurahan perlu diperbaiki, terutama saluran drainase yang setiap hujan airnya selalu maluap dan menimbulkan banjir.

Anggota DPRD Sumsel dapil VIII yang melakukan kegiatan reses di delapan Kantor Kecamatan Kota Lubuklinggau itu sebanyak tujuh orang selain Hasbi Asadiki, juga Hj Srie Hernalini Nita Utama, H A Gani Subit, M Tukul, A Bastari, Selehan Ismail, dan H Aslam Mahrom.

Camat Lubuklinggau Selatan II Effendi Feri mengatakan, masyarakat jangan malu-malu untuk mengeluarkan aspirasinya dalam kegiatan reses anggota dewan tersebut.

Sebab dalam kegiatan reses tersebut seluruh kelurahan disuruh menyampaikan aspirasi dan kebutuhan, termasuk kebutuhan pembangunan sekolah dan lainnya.

Namun, ada juga masyarakar mengusulkan pembangunan irigasi, perbaikan Posyandu, masjid, dan pembangunan rigit beton sepanjang 500 meter, ujarnya.