Menhub tinjau Kompleks Olahraga Jakabaring terkait AG

id menhub tinjau kompleks olahraga jakabaring terkait ag, jakabaring

Menhub tinjau Kompleks Olahraga Jakabaring terkait AG

Kompleks Olahraga Jakabaring di Palembang Sumatera Selatan (ANTARA FOTO)

...Semua kementerian diminta mendukung daerah yang ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games. Kemenhub sendiri akan mempelajari kebutuhan sarana dan prasarana transportasi di Provinsi Sumsel...
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan meninjau Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat, untuk memantau kesiapan daerah sebagai tuan rumah Asian Games XXVIII pada 2018.

"Saya sempat ke Jakabaring, saya lihat sudah bagus, tidak ada masalah," kata Menhub yang diwawancarai di ruang tunggu keberangkatan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang.

Ia mengatakan, pemerintah pusat pada dasarnya siap membantu kebutuhan Sumsel dari berbagai sektor demi suksesnya ajang empat tahunan itu.

"Semua kementerian diminta mendukung daerah yang ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games. Kemenhub sendiri akan mempelajari kebutuhan sarana dan prasarana transportasi di Provinsi Sumsel, terutama di Jakabaring ini," kata dia.

Terkait dengan rencana pemerintah daerah yang ingin menyediakan jalur kereta api listrik monorel di Kompleks Olahraga Jakabaring, dan sekitarnya, menurutnya Jonan belum ada pembicaraan ke arah itu.

"Belum ada, saya rasa ini masih jauh, belum ada pembicaraan," kata dia.

Ignasius Jonan ke Palembang untuk berkoordinasi mengenai kesiapan Bandara SMB II sebagai bandara alternatif parkir pesawat negara-negara peserta Konferensi Asia Afrika, Bandung, 19-24 April 2015.

Sebelum meninjau Kompleks Olahraga Jakabaring, ia menggelar rapat tertutup dengan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Pada pukul 12.05 WIB, Menhub beserta rombongan lepas landas dari Palembang menuju Jakarta.