Aula Polres Lubuklinggau disulap jadi penginapan atlet Porprov

id narkoba, polres lubuklinggau

Lubuklinggau (ANTARA Sumsel) - Aula Mapolres Lubuklinggau Sumatera Selatan sementara akan disulap jadi tempat menginap sekitar 75 orang atlet dan ofisial selama berlangsung pekan olahraga provinsi ke-X di daerah itu pada 2015.

Saat ini aula itu sedang direnovasi dan dibersihkan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pekan
Olahraga Provinsi (Porprov) ke-X pada mei 2015, kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Dover Christian Lumbangaol melalui Wakapolres Kompol Adi Setiawan, Jumat.

"Kami mendukung dan mempersilahkan panitia Porprov memanfaatkan fasilitas aula Mapolres untuk dijadikan penginapan bagi para atlet dan ofisial," katanya.

Aula itu sudah ditinjau oleh tim panitia Porprov bidang akomodasi, KONI Sumatera Selatan dan menyatakan masih ada perbaikan ringan seperti kamar mandi dan toilet, serta pengecatan pintu.

Selain itu tim juga menyarankan perbaikan tempat tidur serta kasur yang layak bagi para atlet.

"Semua pekerjaan renovasi itu ditanggung tim tuan rumah termasuk penambahan fasilitas yang dibutuhkan para atlet nanti," ujarnya.

Ketua Bidang Akomodasi KONI Sumsel sekaligus panitia Porprov Yaser Arafat membenarkan, tim dari Palembang sudah mengecek kesiapan penginapan bagi atlet dan ofisiial sebagian besar sudah mantap.

"Kami sudah mengecek ke sejumlah tempat penginapan para atlet dan ofisial Porprov termasuk ke aula Mapolres Lubuklinggau yang berkapasitas antara 50-75 orang," katanya.

Berdasarkan hasil pengecekan tim secara keseluruhan sudah memenuhi standar, dan tinggal merapikan.

"Sebelumnya kami sudah meninjau lokasi Diklat yang juga dijadikan tempat penginapan dan sudah dipastikan siap, tinggal memastikan fasilitas yang lain," jelasnya.

Wakil Ketua Bidang Transportasi KONI Sumsel Idrus Fauzi mengatakan sebagian besar sarana angkutan para atlet dan panitia sudah siap.

Sekarang sudah disiapkan dua bus dan sepuluh hingga 15 unit mobil kecil, sedangkan kebutuhan kendaraan keberangkatan bagi para atlet setiap kabupaten dan kota di Sumatera Selatan disiapkan peserta dari daerah masing-masing.

Para atlet dan ofisial masing-masing kabupaten dan kota juga diimbau agar hadir di Lubuklinggau pada H-3 guna melihat lokasi bertanding masing-masing cabang olahraga, jelasnya.