Cabub: kekuatan uang tak jamin menangkan Pilkada

id musirawas, calon bupati musirawas

Cabub: kekuatan uang tak jamin menangkan Pilkada

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan (Antarasumsel.com/Logo/Aw)

Musirawas (ANTARA Sumsel) - Calon Bupati Musirawas, Sumatera Selatan Hendra Gunawan mengatakan kekuatan uang tidak menjamin memenangkan Pilkada pada 2015 bila tidak didukung partai politik.

"Tak bisa dipungkiri bermain politik membutuhkan biaya besar untuk mobilitas serta perjuangan, namun bukan itu jaminan bisa memenangkan pertarungan pada pesta demokrasi tanpa didukung jaringan yang kuat," kata Hendra Gunawan, Kamis.

Meski banyak uang bila tidak ada partai pendukung dan jaringan kuat percuma saja karena dua hal itu bisa penentu mengantarkan seseorang menjadi kepala daerah, tandasnya.

Ia mengatakan, seorang calon bupati banyak faktor yang harus dilakukan, selain materi juga perjuangan keras untuk menentukan kemenangan disamping dukungan masyarakat.

Masyarakat kini sudah cerdas berpolitik sehingga banyak faktor penentu kemenangan, misalnya sosok atau figur serta kinerja akan menjadi potret penilaian masyarakat.

"Saya maju menjadi calon bupati salah satunya atas dukungan masyarakat dan meminta untuk ikut bertarung pada Pilkada 2015, karena mereka yang bisa menentukan," ujarnya.

Hingga saat ini sudah sepuluh berkas dikembalikan partai politik, terakhir pada PDI Perjuangan dan Partau Amanat Nasional, dengan harapan bisa mendukung dan mengusung untuk maju Pilkada akhir 2015.

Bila nantinya dipercaya masyarakat untuk memimpin Musirawas lima tahun ke depan, dirinya siap berkorban sekalipun hujan terik matahari harus dihadapi, kerena perjuangan akan lebih berat ke depan.

"Kalau diawali dengan niat yang tulus dan ikhlas apa pun halangan yang menghadang tidak mempengaruhi untuk maju bertarung memenangkan Pilkada,"tandasnya.

Ketua DPC PDIP Musirawas Sony Rahmad Widodo memberikan apresiasi atas keseriusan Hendra Gunawan untuk mengikuti penjaringan yang dibuktikan dengan mengambil dan mengembalikan berkas sendiri ke partainya.

Namun siapa saja yang akan diusung PDI Perjuangan akan diserahkan ke DPD PDIP Sumsel, sedangkan DPC hanya sebatas memverifikasi berkas serta merekomendasikan ke DPD Sumsel.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris tim penjaringan Partai Amanat Nasional Wahyu Sumadi bahwa kelengkapan serta kerapian berkas Hendra Gunawan memenuhi syarat.

"Kami mengakui kelengkapan berkasnya, untuk pengusung nantinya DPD PAN Musirawas akan menyerahkan semua berkas pencalonan ke DPW PAN Sumsel lalu mengerucut lagi ke tingkat DPP," jelasnya.