Kapolres OKU silaturahim dengan wartawan

id polres, kapolres oku

Kapolres OKU silaturahim dengan wartawan

Kapolres OKU silaturahim dengan para wartawan dan Satpol PP (Foto:antarasumsel.com/Edo Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Kapolres Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan AKBP Mulyadi mengadakan silaturahim dengan para wartawan dan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja setempat di gedung kesenian Baturaja, Kamis, terkait dengan mutasi kapolres tersebut.

Pantauan di lapangan, ratusan tamu undangan dari anggota polisi Polres Ogan Komering Ulu (OKU) beserta ibu-ibu Bhayangkari, Satpol PP, serta insan pers yang bertugas di Baturaja sejak pagi antusias menghadiri acara tersebut.

Pada acara itu Kapolres ternyata tak mampu menahan perasaan, karena air mata perwira menengah polri itu tak terasa jatuh ke pipinya saat menyanyikan lagu yang berjudul "Izinkan Aku Pergi".

"Ini nyanyian dari hati saya yang paling dalam untuk semua," kata Kapolres.

Melihat Kapolres dan istrinya bernyanyi sambil menangis, para ibu Bhayangkari Cabang OKU dan beberapa polisi jajaran Polres setempat terlihat mengusap air mata.

"Kami sedih dan haru berpisah dengan bapak dan ibu. Ikatan emosional dan perhatian beliau kepada kami tidak bisa dilupakan. Semoga karir beliau cemerlang," kata seorang ibu Bhayangkari yang menghadiri acara itu.

Pada bagian sambutannya, Kapolres memohon maaf jika selama bertugas ada kesalahan dan kehilafan. Baik disengaja maupun tidak sengaja.

Ia berharap, agar sinergi dalam bertugas bersama Satpol PP dan peran media khususnya di lingkungan Polres OKU di masa mendatang semakin baik.

Kapolres menjelaskan, selama dua tahun lebih bertugas di OKU banyak kenangan suka dan duka yang dirasakan.  

"Yang jelas banyak sukanya  dua tahun satu bulan saya tugas di OKU. Sekarang saatnya saya berkarir. Angkatan saya sekarang sudah ada yang berpangkat Komisris Besar (Kombes) polisi. Alhamdulillah saya dapat tugas baru sebagai Wakasat 4 Demlat Korpsbrimob Depok dan dipromosikan job Kombes," kata Kapolres.

Ia berharap dan berpesan kepada satuan kepolisian di OKU, setelah dia tidak menjabat lagi sebagai Kapolres, teman-teman media jangan ditinggalkan.

"Walau saya tidak lagi menjabat di OKU. Saya titipkan rekan-rekan media dan Satpol PP kepada kalian semua. Jangan sampai roda kerja Polres OKU yang sudah dibangun selama ini hanya sebatas sosok kepemimpinan saja. Pertahankan hubungan baik ini," kata Kapolres.

Mantan Komandan Gegana Brimob Polda Sumsel itu juga berpesan, supaya jangan sampai sinergi dan hubungan baik itu sampai terputus.           Keberadaan media kata Kapolres, merupakan rekan kerja, karena peran media sangat membantu kerja polisi.

"Bagi diri saya pangkat dan jabatan tidak ada apa-apa. Ia tetap mengharapkan hubungan silahturahmi tetap terjaga," katanya.

Sementara, jabatan Kapolres OKU akan dipegang oleh mantan Kapolres  Lubuklinggau, AKBP Dover Cristian Lumban Gaol SIK.

Wakapolres OKU, Kompol Heri Wibowo, mengaku sangat kehilangan dengan pindah tugasnya,  AKBP Mulyadi menduduki jabatan baru sebagai Wakasat 4 Demlat Korpsbrimob Depok.

"Saya merasa kehilangan. Beliau sosok panutan, sosok bapak bagi saya. Meski saya baru sembilan bulan bergabung dengan beliau, namun rasa kehilangan ini sangat berat," katanya.

Menurut Waka, seniornya itu merupakan sosok yang tangguh. Sebagai pemimpin, pasca kerusuhan Polres OKU beberapa tahun lalu, Mulyadi dinilai mampu memunculkan kembali kepercayaan seluruh anggota polisi.

"Pesan dan kesan dari beliau sangat banyak. Beliau adalah bapak sekaligus panutan saya. Senior saya ini, "Is the Best" . Harapan kita walau beliau tidak tugas di OKU lagi, namun hubungan silahturahmi bisa terus terjalin," katanya.