Pembayaran PSKS di Palembang terealisasi 93 persen

id pt pos, pos palembang

Pembayaran PSKS di Palembang terealisasi 93 persen

Penyaluran dana PSKS di Kantor Pos Palembang (Foto: antarasumsel.com/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pembayaran dana program simpanan keluarga sejahtera di Kantor Pos Palembang, Sumatera Selatan, hingga Rabu sudah terealisasi sekitar 93 persen dan diharapkan bisa tersalur seluruhnya dalam beberapa hari ke depan.

Kepala Wilayah Regional III PT Pos Indonesia Dimat Tjachrudi di Palembang, Rabu, menyampaikan hal itu ketika menerima kunjungan pimpinan dan anggota DPRD Sumatera Selatan dari daerah pemilihan Sumsel I Kota Palembang dalam rangka reses 2015.

Menurut dia, jumlah penerima dana PSKS yang dicanangkan pemerintah untuk wilayah regional III sebanyak 1,3 juta rumah tangga sasaran (RTS).

"Yang paling banyak penerima dana PSKS itu untuk wilayah regional III yakni Lampung sekitar 500 ribuan, sedangkan Sumsel sendiri sebanyak 416.963 RTS," katanya.

Ia mengatakan, untuk pembayaran dana itu sudah dimulai pada 1 April lalu dan dilakukan secara bertahap.

Seluruh dana PSKS itu pada 18 April nanti harus dibayarkan dan untuk Palembang sendiri sampai saat ini sudah sekitar 93 persen dari 71.736 RTS, ujarnya.

Sementara lanjutnya, di kantor pos lainnya, Prabumulih, Muaraenim, Lahat, Lubuklinggau dan Baturaja, karena pembayarannya baru dimulai pada 11 April lalu masih dibawah 30 persen.

"Mudah-mudahan setelah 18 April nanti kita bisa terus meningkatkan pembayaran," tuturnya.

Ia menyampaikan, bila dibandingkan dengan 2013 dan 2014 untuk Palembang total pembayarannya di atas 95 persen dan pihaknya selalu berkoordinasi dengan dinas sosial dan timnya.

"Kami selalu koordinasi dengan dinas sosial kabupaten/kota lainnya, karena tanpa koordinasi kami tidak bisa membayarnya selancar seperti sekarang ini," ujarnya.