DPRD tinjau Ujian Nasional di SMAN Sumsel

id dprd, sman sumsel

DPRD tinjau Ujian Nasional di SMAN Sumsel

Anggota DPRD Sumsel tinjau pelaksanaan un di SMAN Sumsel (Foto: antarasumsel.com/Susilawati/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota DPRD Sumatera Selatan melakukan peninjauan pelaksanaan ujian nasional di SMA Negeri Sumsel, Rabu ternyata hingga hari ketiga ini berjalan lancar.

Kepala SMA Negeri Sumsel, Rynold Hutabarat usai menerima kunjungan anggota DPRD Sumatera Selatan dari daerah pemilihan (dapil) I Kota Palembang dalam rangka reses tahun 2015 mengatakan semua siswa/siswi di sekolah itu mengikuti Ujian Nasional (UN) hingga hari ketiga pelaksanaan berjalan lancar tanpa ada kendala.

"Yang mengikuti UN di sekolah ini sebanyak 105 siswa/siswi," katanya.

Sementara Koordinator reses anggota DPRD Sumsel dari dapil I Palembang, Hj RA Anita Noeringhati menyatakan, kunjungan mereka ke sekolah itu untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan UN.

Selain mengenai pelaksanaan UN, para wakil rakyat juga menanyakan kondisi sekolah tersebut termasuk jumlah guru yang ada dan siswa/siswi.

Rynold menjelaskan, kalau di sekolah tersebut terdapat 31 orang guru dan hanya satu orang yang pegawai negeri sipil.

Sementara setiap tahun dalam satu angkatan di sekolah itu yang diterima sebanyak 100 orang di antaranya dari kalangan keluarga tidak mampu.

Hingga saat ini jumlah alumni di sekolah ini sebanyak 282 orang, karena angkatan pertama hanya 82 orang, katanya.

Sementara data Dinas Pendidikan Nasional Sumatera Selatan menyebutkan jumlah siswa dan siswi peserta UN di Sumsel tahun ini sebanyak 99.715 orang berasal dari seluruh SMA/SMK negeri dan sederajat termasuk paket.