Korem Gapo dapat bantuan mobil pengamanan aset

id Korem Gapo dapat bantuan mobil pengamanan aset, tni

Korem Gapo dapat bantuan mobil pengamanan aset

Tentara Nasional Indonesia (TNI) (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Korem 044 Garuda Dempo mendapatkan bantuan lima unit mobil operasional untuk pengamanan minyak, gas, dan aset Pertamina di Provinsi Sumatera Selatan.

Mobil operasional bantuan SKK Migas itu diperuntukkan masing-masing dua unit untuk Kodim Muaraenim dan Musi Banyuasin, serta satu lagi untuk Kabupaten Musirawas, kata Danrem 044 Garuda Dempo Kol Inf Suko Basuki, di Palembang, Rabu.

Menurutnya, kendaraan operasional tersebut untuk mengantisipasi terjadi pencurian minyak dan gas di daerah ini.

Diharapkan dengan adanya mobil operasional tersebut, patroli pengamanan minyak dan aset di derah ini menjadi semakin maksimal, ujar dia.

Pihaknya juga akan memaksimalkan penempatan anggota di lapangan dalam pengamanan aset termasuk mengantisipasi pencurian minyak yang di daerah ini, katanya lagi.

Tim yang diturunkan dalam pengamanan minyak tersebut sebanyak 125 personel, dengan melaksanakan patroli siang dan malam secara bergantian.

"Mereka juga melakukan pemantauan ke lokasi rawan pencurian, untuk menekan kejahatan dalam pengambilan minyak ilegal di daerah ini," kata dia pula.

Karena itu, dengan adanya bantuan mobil untuk patroli tersebut diharapkan pencurian minyak tidak terjadi lagi di daerah ini.

Pengamanan tersebut sesuai dengan nota kesepahaman TNI AD dengan SKK Migas dalam mengamankan minyak di daerah ini.

Sebelumnya, Korem Garuda Dempo juga mendapatkan bantuan 23 unit sepeda motor untuk pengamanan dan mengantisipasi pencurian minyak.