Legislator berharap tak ada kebocoran soal UN

id dprd, dprd sumsel

Legislator berharap tak ada kebocoran soal UN

Anggota DPRD Sumsel tinjau pelaksanaan un di daerah pemilihan masing-masing (Foto: antarasumsel.com/Susilawati/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota DPRD Sumatera Selatan dari daerah pemilihan Sumsel I Kota Palembang berharap tidak ada lagi kebocoran soal ujian nasional dalam pelaksanaan sekarang ini.

Anggota DPRD Sumatera Selatan dari daerah pemilihan Sumsel I Kota Palembang, Hj RA Anita Noeringhati, Selasa menyampaikan hal itu usai meninjau pelaksanaan UN di SMA Negeri I dalam rangka reses tahun 2015.

Menurut dia, untuk pelaksanaan ujian nasional ini mereka memantau di salah satu sekolah di Kota Palembang yakni SMA Negeri 1.

"Kita melihat bahwa 100 persen mereka mengikuti dan juga ada sekolah lain yang belum terakreditasi bisa ikut di sekolah tersebut dalam pelaksanaan UN," katanya.

Ia berharap, tidak ada lagi kebocoran dan pelaksanaan UN yang tidak sesuai harapan. Mereka juga rencananya pada Rabu (15/4) akan meninjau pelaksanaan UN di SMA Sumsel.

Sementara Kepala SMA Negeri I Palembang, Agus Budiyanto menyatakan, yang mengikuti pelaksanaan UN d sekolah itu sebanyak 388 peserta.

"Hingga hari ini pelaksanaan UN di sekolah ini berjalan lancar dan tidak ada soal yang tertukar," ujarnya.

Selain mengenai pelaksanaan UN di sekolah tersebut Agus juga menyampaikan kondisi sekolah itu ke para wakil rakyat dari Dapil I Kota Palembang.

Ia menuturkan, kalau di sekolah tersebut untuk dramband pernah mendapat juara, karenanya berharap mendapat bantuan.

Begitu pula pagar keamanan sekolah yang dimiliki terlalu rendah sehingga anak luar bisa masuk, karena itu kalau bisa dibantu, ujarnya.

Para wakil rakyat juga mengunjungi beberapa ruangan di sekolah tersebut dan melihat kondisi bangunan yang ada termasuk masjid.