Pengembangan kawasan Jakabaring segera terwujud

id jakabaring, gubernur sumsel

Pengembangan kawasan Jakabaring segera terwujud

Aquatic Stadium di kawasan Jakabaring Palembang Sumsel (Foto Antarasumsel.com/15/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pembangunan dan pengembangan kawasan Jakabaring Palembang sebagai pusat olahraga dan hiburan segera terwujud, karena dalam waktu dekat akan dilakukan perjanjian bersama antara pengembang dengan pemerintah Provinsi Sumsel.

Pihaknya akan melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan investor yang akan mengembangkan kawasan Jakabaring dengan membangun gedung basket, lintasan boling, taman hiburan termasuk hotel, kata Kepala Dinas PU Cipta Karya Provinsi Sumsel Edy Hermanto usai rapat persiapan kerja sama di Palembang, Selasa.

Hal ini karena tender pembangunan dan pengembangan kawasaan Jakabaring itu sudah dilaksanakan, sehinga dilanjutkan tahap berikutnya.

Untuk tahap berikutnya penandatanganan kerja sama yang antara lain mengatur kopensasi yang didapat Pemerintah Provinsi Sumsel.

Selain itu iuran yang akan diberikan dari pengembang dan itu akan ditandatangani dalam perjanjian kerja sama tersebut, ujar dia.

Untuk itu pihaknya melakukan rapat bersama membahas butir-butir dalam pelaksanaan kerja sama mendatang.

Mudah-mudahan akhir April 2015 sudah ditandatangani sehingga kawasan Jakabaring sebagai pusat olahraga dan hiburan semakin berkembang.

Menurut dia, sebagai mana investor asing sudah melakukan tender untuk mengembangkan kawasan Jakabaring dengan membangun gedung basket, lintasan boling, taman hiburan termasuk hotel.

Sementara, kesiapan investor itu sudah disetujui Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan tinggal dikerjakan, kata dia.