Universitas Muhammadiyah Palembang lantik 11 dokter

id ump, universitas muhammadiyah palembang

Universitas Muhammadiyah Palembang lantik 11 dokter

Pelantikan 11 orang dokter fakultas kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang, Senin (Foto: antarasumsel.com/Susilawati/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pihak Universitas Muhammadiyah Palembang melantik sebanyak 11 orang dokter sehingga bisa mulai bertugas ke masing-masing rumah sakit.

"Dengan dilantiknya 11 orang dokter ini artinya kita sudah meluluskan sebanyak 68 orang dengan dua angkatan ini," kata Rektor UMP, HM Idris usai pelantikan di Palembang, Senin.

Menurut dia, dengan dilantiknya 11 orang dokter itu tentunya merupakan suatu kebanggaan bagi universitas tersebut.

"Kita berharap pada dokter yang dilantik itu untuk tetap menjaga almamater dengan baik dan bekerja sesuai dengan aturan," katanya.

Ia juga berharap, para dokter tersebut tetap berpegang pada sumpah dokter yang mereka lakukan sekarang ini.

Para dokter yang sudah dilantik itu mereka internship ke masing-masing rumah sakit dahulu setelah itu baru bisa buka praktek, ujarnya.

Ia mengharapkan kepada dokter yang sudah dilantik untuk tetap memacu mereka-mereka yang belum selesai.

Para dokter yang dilantik ini tentunya ke depan akan menjalankan proses yang lebih riil di lapangan, tuturnya.

Sementara Dekan Fakultas Kedokteran UMP, HM Ali Muchtar menyatakan, kalau para dokter yang dilantik ini merupakan angkatan kedua periode kedua.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini wajib dilakukan, katanya. Para dokter yang dilantik itu didampingi oleh para orang tuanya masing-masing.