DPD dukung kepengurusan DPP PDIP

id pdip, dpd pdip

DPD dukung kepengurusan DPP PDIP

DPD dukung kepengurusan DPP PDIP (Foto: antarasumsel.com/15/Susilawati)

Sanur, Bal (ANTARA Sumsel) - DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan mendukung susunan kepengurusan DPP yang baru diumumkan pada Kongres partai itu di Bali.

"Ini pilihan terbaik dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, HM Giri Ramanda N Kiemas di Sanur, Bali, Jumat.

Menurut dia, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan mengambil keputusan ini sesuai dengan mekanisme dan melalui hasil uji kelayakan dan kepatutan, serta hasil psikotes tertulis dan wawancara.

"Atas dasar itulah Megawati mengambil dan menganalisis orang-orang yang terbaik," katanya.

Ia mengatakan, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan tentunya mencari orang-orang yang berdedikasi tinggi untuk bisa membantu kerja partai ke depan.

"Jadi, siapapun yang terpilih adalah hak prerogatif ketua umum dan DPD PDI Perjuangan Sumsel sudah menyerahkan semua kepada Megawati Soekarnoputri. Kami percaya siapapun yang dipilih itu adalah yang terbaik," ujar Giri yang juga Ketua DPRD Sumatera Selatan tersebut.

Susunan pengurus DPP PDI Perjuangan periode 2015-2020 itu diumumkan pada Kongres IV di Bali antara lain Hasto Kristiyanto ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal dan Olly Dondo Kambey sebagai Bendahara Umum.

Sementara Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumsel, Yudha Rinaldi mengatakan, kepengurusan DPP yang sudah diumumkan itu tentunya akan membuat partai tersebut kian bertambah besar.

"Kami yakin dengan kepengurusan DPP PDI Perjuangan yang baru itu, partai ini akan lebih besar dari sekarang, bukan hanya mempertahankan kemenangan yang diraih pada Pemilu 2014," katanya.