Diknas Sumsel distribusikan soal UN

id soal un, distribusi soal un

Diknas Sumsel distribusikan soal UN

Diknas Sumsel distribusikan soal ujian nasional (Foto: antarasumsel.com/ Evan Ervani/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dinas Pendidikan Nasional Sumatera Selatan, Jumat mulai mendistribusikan soal ujian nasional ke seluruh wilayah kabupaten/kota dengan pengawalan ketat dari aparat Polda hingga sampai ke tujuan.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sumatera Selatan Widodo di Palembang, mengatakan pada Jumat ini pihaknya mulai mendistribusikan naskah soal ujian nasional ke seluruh wilayah kabupaten dan kota dari gudang PT Tempina di kawasan Alang-Alang Lebar hingga sampai ke tujuan.

Menurut dia, sebanyak 2.534 koli naskah soal ujian nasional termasuk lembar jawaban yang dikirim itu menggunakan jasa PT POS Palembang melalui tujuh jalur rute ke seluruh kabupaten dan kota di Sumsel.

Sementara rute pengiriman naskah soal ujian nasional itu yaitu rute Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Ogan Ilir, rute Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur dan OKU Selatan, Kota Prabumulih dan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, selanjutnya Kabupaten Muara Enim, Lahat dan Pagaralam, berikutnya Kabupaten Banyuasin, Musi Banyuasin dan Kota Lubuklinggau.

Lalu menyusul Kabupaten Musirawas, Empat Lawang dan Musirawas Utara serta rute seluruh wilayah Kota Palembang.

Ia berharap, Jumat sore hingga Sabtu (11/4) pagi semua paket soal ujian nasional sudah diterima di tingkat rayon dan pada Minggu diterima oleh sub rayon hingga didistribusikan ke masing-masing sekolah.

Terkait dengan pengamanan naskah soal ujian nasional itu, katanya, dari kepolisian sudah siap dan selalu berkoordinasi di lapangan dengan unsur pengamanan terdekat, karena hanya ditugaskan pengawalan selama dalam perjalanan hingga sampai ke tujuan, kata Kabid Kusus Intel Polda Sumsel Kompol Harno.

Lebih lanjut Kadiknas Widodo menambahkan, dengan pengiriman naskah soal ujian nasional ini diharapkan pada Minggu (12/4) telah diterima sub rayon seluruh kabupaten dan kota, sehingga pada Senin (13/4) sebanyak 99.715 siswa yang mengikuti UN terdiri atas SMA/MA/SMK dapat berjalan dengan aman dan lancar, katanya.