Gubernur minta maaf terkait jalan Indralaya rusak

id alex noerdin, gubernur sumsel

Gubernur minta maaf terkait jalan Indralaya rusak

Gubernur Alex Noerdin (Foto: antarasumsel.com/Fenny Selli/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin meminta maaf kepada mahasiswa Universitas Sriwijaya, terkait jalan dari Kota Palembang menuju kampus Universitas Sriwijaya Indralaya Kabupaten Ogan Ilir mengalami kerusakan dan menimbulkan kemacetan arus lalu-lintas.

Selama ini jalan menuju kampus Unsri di Indralaya itu sering mengalami kemacetan, sehingga Gubernur Alex Noerdin minta maaf, disampaikannya saat meresmikan gedung tower Fakultas Hukum Unsri, di Palembang, Rabu.

Gubernur Sumsel itu meresmikan pemakaian gedung delapan lantai Fakultas Hukum Unsri Bukit Besar Palembang yang dibangun dalam beberapa tahun.

Alex juga mengharapkan mahasiswa bersabar karena jalan tol Palembang-Indralaya segera dibangun.

Semuanya itu, menurutnya, bertujuan untuk mengatasi kemacetan yang sering terjadi selama ini termasuk dari Palembang menuju Indralaya.

Menurut Gubernur, Palembang-Indralaya sekarang ini sering macet, sehingga pihaknya terus berjuang agar jalan tol tersebut segera dibangun.

"Jadi, berkat perjuangan bersama, sehingga jalan bebas hambatan Palembang-Indralaya akan dibangun pada 2015 ini," kata dia pula.

Ia menegaskan, Pemprov Sumsel tidak akan membiarkan para mahasiswa terhalang dalam menuntut ilmu dikarenakan kemacetan menuju kampusnya.

Alex mengaku, pihaknya sangat mengerti akan kesulitan mahasiswa, sehingga diharapkan jalan tol sepanjang 22 kilometer itu dapat segera terwujud sebagai salah satu solusinya.

Dia mengatakan, pembangunan berbagai infrastruktur tersebut juga untuk mendukung Asian Games 2018, Sumsel dipercaya menjadi salah satu daerah penyelenggaranya.

Karena itu, pihaknya minta dukungan dari mahasiswa sekaligus dapat berperan aktif dalam berbagai kegiatan, salah satunya Asian Games tersebut.