Satlantas cilik TK ingatkan kesadaran berlalu lintas

id lantas, polisi cilik

Satlantas cilik TK ingatkan kesadaran berlalu lintas

Satlantas cilik anak TK ingatkan kesadaran berlalu lintas di jalan raya (Foto: antarasumsel.com/ Evan Ervani/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Jajaran Satuan Lalu Lintas Polresta bersama Satlantas cilik siswa Taman Kanak-Kanak Palembang , Rabu menggelar operasi simpatik guna mengingatkan dan meningkatkan kesadaran pengendara berlalu lintas di jalan raya.

Gelar Operasi Simpatik dengan mengedukasi sadar berlalu lintas itu ditandai dengan pembagian setangkai bunga, serta menempel stiker ke sejumlah kendaraan yang melintas di jalan kawasan Mapolda Sumsel.

Pantauan Antara, puluhan siswa/siswi Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) yang mengenakan pakaian seragam Satlantas di dampingi petugas Satlantas Polresta Palembang itu, menghampiri satu-persatu kendaraan yang melintas membagikan setangkai bunga dan menempel stiker.

Wakalantas Polresta Palembang, AKP Irwan Andeta menjelaskan bahwa stiker tersebut bertuliskan slogan mengingatkan kembali para pengemudi kendaraan akan tertib dalam berlalu lintas di jalan raya. Sedangkan setangkai bunga sebagai tanda ucapan terimakasih telah tertib di jalan raya.

Menurut dia, kegiatan melibatkan puluhan anak TK ini merupakan upaya pihak Satlantas dalam mengingatkan kesadaran masyarakat Kota Palembang agar lebih tertib dan terhindar dari kecelakaan yang masih sering terjadi di jalan raya.

"Kami mengajak puluhan anak TK ini untuk membagikan stiker dan setangkai bunga kepada masyarakat yang sudah tertib lalu lintas, dengan harapan anak-anak TK saja sudah peduli apalagi pengendara harus lebih peduli dalam kesadaran berlalu lintas", katanya.

Ia berharap, melalui kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat Kota Palembang, sehingga dengan tertib berlalu lintas di jalan raya setidaknya mampu mencegah dan menghindari terjadinya kecelakaan.