Pansus DPRD minta jalan Palembang-Indralaya diperbaiki

id dprd, dprd sumsel

Pansus DPRD minta jalan Palembang-Indralaya diperbaiki

Yulius Maulana (Foto: antarasumsel.com/Susilawati/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Panitia khusus IV DPRD Sumatera Selatan meminta kepada gubernur setempat agar segera memanggil instansi terkait untuk memperbaiki ruas jalan Palembang-Indralaya yang mengalami rusak parah.

"Kita minta kepada gubernur untuk memanggil pihak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional III Sumatera, Kementerian Pekerjaan Umum agar segera memperbaiki jalan nasional yang mengalami kerusakan pada ruas Palembang-Indralaya (Kabupaten Ogan Ilir)," kata Wakil Ketua Pansus IV DPRD Sumsel, Yulius Maulana di Palembang, Senin.

Menurut dia, jalan itu merupakan jalan nasional yang sekarang ini rusak sehingga mengganggu lalu lintas kendaraan melintas di lokasi tersebut.

Bukan hanya masyarakat, para mahasiswa juga meminta supaya jalan yang rusak pada ruas Palembang-Indralaya itu diperbaiki, katanya.

Ia mengatakan, dewan juga akan memanggil pihak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional III Sumatera, Kementerian Pekerjaan Umum terkait jalan itu supaya cepat diperbaiki.

"Akan kita panggil pihak terkait untuk memperbaiki jalan nasional yang rusak itu," ujar politisi PDI Perjuangan Sumsel tersebut.

Selain itu, lanjutnya, mereka juga meminta kepada gubernur Sumsel untuk meninjau kembali flatdeker di Jalan Alamsyah Ratu Perwira Negara Kelurahan Bukit Baru Palembang, karena tujuan pembuatan flatdeker itu untuk memperlancar lalu lintas kendaraan.

Ia menuturkan, di jalan tersebut setiap hari terjadi kemacetan, karena tidak sesuai, flatdeker itu agak lebih tinggi dari badan jalan, jadi kalau mobil lewat terpaksa mengerem dahulu, karena arus lalu lintas padat dan sering macet.

"Kami minta kepada Balai Besar Jalan Nasional, karena jalan itu jalan nasional untuk mengecek kembali pembangunan flatdeker tersebut," ujarnya.

Selain itu pihaknya juga meminta gubernur Sumsel untuk segera memanggil Balai Besar Jalan Nasional untuk meninjau jalan tersebut.