Belasan calon Bupati Musirawas daftar ke Gerindra

id gerindra, partai gerindera

Belasan calon Bupati Musirawas daftar ke Gerindra

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Musirawas (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 14 bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Musirawas Sumatera Selatan, mendaftar ke Partai Gerindra untuk mendapatkan dukungan maju pada Pilkada 2015.

Hingga hari ke sebelas pembukaan pendaftaran itu, sudah ada 14 bakal calon bupati/wakil bupati yang mendaftar dan sebagian sudah mengembailkan berkas ke panitia pemenangan Pilkada, kata Ketua DPC Partai Gerindra Musirawas Darmadi, Senin.

Ia mengatakan, para bakal calon bupati itu cukup banyak untuk minta dukungan Partai Gerindra, karena pada Pemilu lalu partai itu mendapatkan suara sangat signifikan.

Dari ke 14 bakal calon kepala daerah itu terdiri atas sembilan orang calon bupati dan lima orang calon wakil bupati, saat ini mereka sudah ada yang mengembalikan formulir ke sekretariat Partai Gerindra.

Para bakal calon Bupati Musirawas yang mengambil formulir pendaftaran di DPC Partai Gerindra antara lain Ratna Mahmud Amin, H Thamrin Hasan, Hj. Ratnawati Ibnu Amin, H A. Murtin, H Zulkarnain Hasan, Zainubbi dan H Hendra Gunawan.

Sedangkan bakal calon Wakil Bupati yang mengambil formulir pendaftaran H Basri Soni, Hj Suwarti, Ngadi, Firdaus Cik Olah dan Alpian Sulaiman.

Untuk daftar bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran yaitu H. Thamrin Hasan, Zainubbi, H Basri Soni, Firdaus Cik Olah, H Zulkarnain Hasan dan H A Murtin.

Sampai sekarang pembukaan pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati masih dibuka. Untuk penutupannya pada 2 April 2015.

Hal senada juga disampaikan anggota Tim Optimalisasi Musyarokah (TOM) Partai PKS Musirawas Amir Burlian bahwa bakal calon bupati dan wakil bupati sudah ada sekitar sebelas orang yang mendaftar ke partainya.

Dari jumlah itu yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran ada sekitar empat orang di antaranya Zainubbi dan Ratna Mahmud Amin, dengan harapan mendapat dukungan untuk maju Pilkada Desember 2015.

Para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati itu nantinya akan diberikan kesempatan menyampaikan visi dan misi bersifat kondisional.

"Masih ada lagi bakal calon bupati dan wakil bupati akan mendaftar ke PKS, karena telah ada yang berkomunikasi dengan tim bahwa mereka akan mengambil formulir pendaftaran," katanya.