PDIP Muratara buka pendafataran calon bupati

id pdip, pendaftaran calon bupati

PDIP Muratara buka pendafataran calon bupati

PDI Perjuangan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Musirawas Utara (ANTARA Sumsel) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Cabang Kabupaten Musirawas Utara, Sumatera Selatan, membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati selama satu bulan sejak 25 Maret 2015.

Bagi bakal calon bupati yang mendaftar akan diseleksi secara ketat, baik untuk kader maupun non kader dan dari birokrasi, tokoh masyarakat, pemuda, serta kader partai lain, kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Musirawas Utara Devi Arianto, Sabtu.

Ia menjelaskan para pengurus DPC Musirawas Utara sepakat akan mengusung kader sendiri, namun tetap membuka untuk umum karena yang menentukan calon bupati yang akan diusung itu adalah pengurus DPP.

"Siapa pun yang mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP kami pengurus di daerah siap memenangkan calon bupati yang akan diusung tersebut," ujarnya.

DPC PDIP Musirawas Utara (Muratara) baru saja menggelar rapat kerja cabang (Rakercab) pertama pada Rabu (25/3).

Rakercab itu dipimpin Devi Arianto berdasarkan surat mandat Nomor. 009/SM/DPD-17-A/III/2015 dari DPD PDIP Sumatera Selatan yang ditandatangani Ketua DPD PDIP HM Giri Ramanda dan Sekjen HM Ilyas Panji Alam.

Rakercab itu digelar berdasarkan surat DPD PDIP No: 001/IN/DPD17/A/III/2015, tertanggal 18 Maret 2015, tentang instruksi Rakercab dan surat DPC PDIP Muratara no. 002/IN/DPC.17-A/III2015, tertanggal 20 Maret 2015.

Dalam rakercab itu membahas persiapan menghadapi pelaksanaan rapat kerja daerah (Rakerda) PDIP Provinsi Sumatera Selatan yang dilaksanakan pada 31 Maret 2015.

Selain itu membahas keberangkatan utusan kongres yaitu Ketua DPC PDIP Devi Arianto, Sekretaris Ahmad Yudi Nugraha dan bendahara Haromain.

Selanjutnya memantapkan program lima mantap PDIP yakni mantap ideologi, organisasi, kaderisasi, sasaran, dan program.

Kemudian dilanjutkan dengan rapat DPC diperluas dengan pengurus anak cabang (PAC), juga membahas mengenai penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati, jelasnya.