Potensi objek wisata Sumsel cukup banyak

id pemprov, pemprov sumsel

Potensi objek wisata Sumsel cukup banyak

Irene (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Irene Camlyn Sinaga mengatakan, potensi objek wisata di Sumsel cukup banyak sehingga pengelolaannya perlu dimaksimalkan agar menarik wisatawan.

Sumsel memiliki jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak dan itu juga menjadi daya tarik tersendiri, kata dia kepada wartawan di Palembang, Jumat.

Oleh karena itu pihaknya terus memaksimal berbagai objek wiata di daerah ini supaya semakin menarik bagi wisatawan , kata dia.

Selain itu pihaknya akan memperbanyak kegiatan sehingga potensi wisata yang ada semakin dikenal masyarakat.

Begitu juga kebudayaan dan kesenian daerah harus dipromosikan keberbagai daerah sehingga masyarakat semakin mengenal, ujar dia.

Namun, yang lebih penting lagi dengan semakin dikenalnya objek wisata dan budaya daerah maka akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumsel.

Jadi potensi tersebut perlu dimaksimalkan lagi baik melalui kegiatan dan promosi.

Sebagaimana Sumsel banyak miliki objek wisata seperti gunung dempo di Kabupaten Lahat, danau ranau di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan  dan bebagai kesenian dan kebudayaan daerah.

Selain itu Sumsel rutin menyelenggarakan berbagai kegiatan internasional maupun pertemuan dan itu juga meningkatkan kunjungan wisata.