Diknas laksanakan ujian nasional kerja sama PLN

id ujian nasional, kerja sama pln dan telkom

Diknas laksanakan ujian nasional kerja sama PLN

Pelaksanaan UN diknas kerja sama pln dan telkom (Foto: antarasumsel.com/ Evan Ervani/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dinas Pendidikan Nasional Palembang Sumatera Selatan pada pelaksanaan ujian nasional online, melakukan kerja sama dengan pihak PT PLN dan Telkom untuk mengantisipasi segala kemungkinan terjadi ketika pelaksanaan nanti.

Kerja sama tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi hal-hal tidak diinginkan ketika berlangsung pelaksanaan ujian nasional online nanti, kata Kepala Bidang Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Palembang, Lukman Haris, Jumat.

Menurut dia, pelaksanaan ujian nasional online, 13 April mendatang, Diknas setempat memastikan telah mengantisipasi kemungkinan dapat terjadi, yakni melalui koordinasi dengan pihak PLN dan Telkom sebagai penunjang kelancaran pelaksanaan ujian nasional sistem online tersebut.

"Dengan kesiapan semua pihak baik sekolah maupun instansi terkait, diharapkan tidak menimbulkan kekhawatirkan maupun kendala dalam pelaksanaannya nanti," kata Ketua Komisi V DPRD Sumsel Fahlevi Maizano.

Menurut dia, untuk persiapan ujian nasional sistem online, ini baru yang pertama dilakukan tidak hanya di sekolah, tetapi juga sejumlah instansi terkait, sehingga para siswa nanti tidak ada kekhawatiran seperti listrik padam dan server internet bermasalah.

Sementara, Deputi Humas PT PLN Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu, Lilik Hendro Purnomo mengatakan, sejumlah titik perlu antisipasi supaya selama berlangsung ujian nasional listrik tidak padam.

Dijelaskannya, ujian nasional melalui komputer ini akan diikuti sebanyak tujuh sekolah di Palembang, seperti SMPN 1, SMA Xaverius 1, SMK 2, SMK 4, dan SMK 6 melalui kesiapan beberapa faktor yang telah dilakukan Diknas maupun instansi terkait lainnya diharapkan dapat berlangsung lancar.

Ia menambahkan, pada pelaksanaan ujian nasional tahun mendatang semua sekolah bisa melaksanakan hal yang sama, sebagai upaya dilakukan pemerintah dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.