Tim atlet biliar OKU akan ikut Porprov Sumsel

id biliar, atlet biliar

Tim atlet biliar OKU akan ikut Porprov Sumsel

Ilustrasi (Ilustrasi (ANTARA FOTO)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Tim atlet biliar Kabupaten Ogan Komering Ulu yang berjumlah lima orang disiapkan mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan di Kota Lubuklinggau, Mei 2015.

Tim Maneger Biliar Ogan Komering Ulu (OKU), A Majid Saleh, di Baturaja, Kamis mengatakan, lima atlet biliar tersebut adalah Partonio yang merupakan atlet biliar peringkat nasional, kemudian Kenni, Darma dan Rudi atlet biliar peringkat provinsi.

"Untuk ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel, dari cabang biliar kita akan mengirimkan lima atlet. Untuk saat ini mereka sedang mengikuti sesi pemusatan latihan guna mempersiapkan diri untuk merebut mendali emas sebanyaknya," kata Majid.

Dikatakannya, dalam ajang Porprov kali ini, pihaknya menargetkan minimal kontingen biliar OKU dapat meraih dua medali emas, karena pada hasil perolehan medali emas dalam ajang Porprov sebelumnya, kontingen OKU hanya mampu menyumbangkan satu medali emas.

"Harapan kita tentunya dalam ajang Porprov kali ini atlet OKU dapat menyumbangkan dua medali emas, karena kami menyadari harus bersaing dengan tim kuat yakni dari Palembang dan Banyuasin," katanya.

Ditambahkan Majid, pada Porprov tersebut kontingen biliar OKU akan mengikuti perlombaan jenis bola sembilan (Nine Ball) dan bola delapan.

Sementara, Polres Lubuklinggau, menyiapkan 412 orang personel untuk pengamanan pelaksanaan pekan olahraga provinsi ke-X, Mei 2015 di daerah itu.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dover Christian Lumban Gaol, secara terpisah sebelumnya mengatakan sudah koordinasi dengan Kodim dan Satpol PP setempat, terkait pengamanan pelaksanaan pekan olahraga provinsi (Porprov) ke-X di Lubuklinggau, Mei 2015.

Beberapa waktu lalu ia sudah menghadap Kapolda Sumsel terkait pengamanan Porprov tersebut dan akan ditambah personel bila diperlukan.

Ia mengatakan, dalam pengamanan tersebut akan menyebar personel di setiap lokasi kegiatan, di samping penurunkan anggota berpakaian sipil untuk memantau selama pelaksanaan berlangsung.

"Kita sangat berharap pelaksanaan Porprov di Kota Lubukliggau itu berjalan lancar dan tertib karena akan menjadi tolak ukur keberhasilan tuan rumah," katanya.