Pohon tumbang di OKU Sumsel ganggu kendaraan

id pohon, pohon tumbang

Pohon tumbang di OKU Sumsel ganggu kendaraan

Pohon tumbang (Antarasumsel.com/15/Nila Ertina)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Pohon tumbang di jalan raya Desa Banjarsari Kecamatan Semidangaji Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Kamis menyebabkan terjadinya kemacetan arus lalu lintas kendaraan.

"Untuk menghindari kemacaten panjang kendaraan, warga setempat dibantu anggota Polsek Semidangaji bergotong royong memotong pohon dan menyingkirkannya ke pinggir jalan. Pemotongan pohon dengan menggunakan gergaji mesin tersebut membutuhkan waktu cukup lama," kata Dendi (32) warga setempat.

Dijelaskannya, pohon tersebut tiba-tiba saja tumbang dan menimpa jalan raya akibat hujan lebat disertai angin kencang, sehingga kendaraan baik roda dua maupun roda empat tidak bisa lewat.

Sejak Kamis pagi kata Dendi, warga sudah melakukan upaya pembersihan pohon untuk membebasakan jalan dari reruntuhan pohon, namun karena menggunakan parang dan peralatan seadanya pekerjaan pemotongan pohon menjadi lama.

Setelah datang dua anggota Polsek Semidangaji Aiptu Eko Aris dan Brigadir Budi yang mengkoordinir pembebasan jalan dari pohon tumbang barulah siang harinya jalan bebas hambatan.

Sementara itu hujan lebat hanya dalam hitungan belasan menit saja mengakibatkan sejumlah ruas jalan dalam Kota Baturaja tergenang air.

Genangan air paling dalam mencapai betis orang dewasa. Kondisi ini mengganggu lalu lintas kendaraan, bahkan beberapa kendaraan roda dua, mengalami mogok.