Perbaikan jalan Palembang-Indralaya selesai akhir 2015

id jalan, jalan palembang-indralaya

Perbaikan jalan Palembang-Indralaya selesai akhir 2015

Jalan rusak (Foto Antarasumsel.com/15/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Perbaikan jalan Palembang-Indralaya yang dibiayai APBN diharapkan pada akhir 2015 selesai, kata Kepala Satuan Kerja Wilayah I Kementerian Pekerjaan Umum Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional III Sumatera Heru Setiawan.

Untuk perbaikan jalan Palembang-Indralaya itu ada anggaran dari APBN sebesar Rp70 miliar pada tahun ini, katanya di Palembang, Rabu.

Anggaran itu untuk tiga paket, masing-masing pelebaran jalan lanjutan 2x7 meter sepanjang 2,4 kilometer, paket berkala membuat bahu jalan yang pada 2014 sepanjang enam kilometer dan 2015 ini tujuh kilometer, serta paket dari batas Palembang sampai Simpang Penyandingan.

"Sekarang ini masih proses lelang dan diperkirakan pada akhir April nanti sudah bisa kontrak," ujarnya.

Ia memperkirakan, pada Mei 2015 sudah mulai kontruksi dan tentunya di jalur itu nantinya akan terjadi kemacetan, tetapi kalau sudah selesai bisa mengurai kemacetan di jalur tersebut.

Jadi, semuanya dikerjakan pada tahun ini dan diharapkan pada akhir 2015 nanti sudah selesai sehingga bisa dinikmati bagi pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut.

"Untuk jalan nasional itu dilakukan perawatan terus menerus dan kita programkan penanganan jalan yang berlobang-lobang supaya bisa diperbaiki," tuturnya.

Di antara masyararalat, mahasiswa Unsri juga mengeluhkan kondisi jalan Palembang-Indralaya yang berlobang dan rusak parah.