Pemprov: media dorong perkembangan pariwisata Sumsel

id pemprov, pemprov sumsel

Pemprov: media dorong perkembangan pariwisata Sumsel

Irene Camlyn Sinaga (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Pariwisata setempat mengharapkan pemberitaan media massa dapat mendorong perkembangan sektor kepariwisataan daerah ini.

"Sektor kepariwisataan akan maju berkembang pesat jika media massa berperan meningkatkan pemberitaan potensi daerah-daerah tujuan wisata baik wisata alam, budaya, maupun wisata sejarah," kata Irene Camlyn Sinaga saat menyerahkan jabatan dan tugas lamanya sebagai Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sumsel kepada Plt, M Zaki Aslam di Palembang, Rabu.

Lebih lanjut dia mengatakan, media massa sebagai salah satu wadah promosi potensi wisata Sumsel yang cukup besar itu harus didorong bersama.

Oleh karena itu dukungan media massa dalam memajukan sektor kepariwisataan sangat diharapkan guna meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara.

Menurut dia, dengan lebih dikenalnya objek wisata dan budaya daerah maka itu juga akan menguntungkan masyarakat terutama dari sisi pemasukan penndapatan.

"Jika kebudayaan dan tempat wisata selalu dipromosikan maka semakin dikenal masyarakat luar," ujar dia.

Memang, lanjut dia, pihaknya selama ini selalu berkoordinasi dengan wartawan untuk mendapatkan banyak masukan.

Irene selama menjabat Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sumsel selalu bersama dengan wartawan dalam mempromosikan dan memajukan daerah.

Ia berharap hubungan itu hendaknya terus berlanjut supaya pariwisata di daerah ini semakin dikenal masyarakat luar, kata dia.

Sementara Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sumsel M Zaki Aslam mengatakan, pihaknya juga menginginkan dorongan dari media dalam memajukan daerah.

Sebab Humas dan Dinas Pariwisata memiliki kesamaan visi dan misi yang tidak terlepas dari dukungan dari media massa.