Presiden Jokowi berdialog dengan masyarakat Indonesia di Jepang

id presiden jokowi, berdialog dengan warga negara indonesia di jepang, dialog, kunjungan ke jepang

Presiden Jokowi berdialog dengan masyarakat Indonesia di Jepang

Presiden Joko Widodo. (FOTO ANTARA)

Tokyo (ANTARA Sumsel) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berdialog dengan masyarakat Indonesia yang tinggal di Jepang dalam kunjungan kenegaraannya ke negara itu.
        
Presiden hadir ke Balai Indonesia di Tokyo, Selasa malam waktu setempat dan bertemu dengan ratusan masyarakat Indonesia yang tinggal di Jepang dari berbagai kalangan.
        
"Ini kok ramai banget, pada pegang HP mau selfie. Apa mau urutan saja satu-satu? Kalau ada waktunya tak masalah," kata Jokowi sambil tersenyum dan disambut tawa oleh hadirin yang berada di aula seluas lapangan badminton itu.
        
Pada kesempatan itu Presiden meminta beberapa orang yang tampak paling semangat menyambut dan memotretnya untuk naik ke panggung dan memperkenalkan diri.
        
Jokowi juga sesekali mengomentari bahkan menjawab keluhan masyarakat Indonesia di Jepang termasuk soal rencana pembangunan masjid yang masih kurang dana Rp5 miliar.
        
Jokowi pada akhir acara memenuhi janjinya untuk berfoto bersama secara bergantian dengan mereka yang hadir dan masyarakat menyambut dengan antusias.
        
Masyarakat yang hadir dibagi dalam kelompok-kelompok untuk berfoto bersama Presiden.
        
Kesempatan itu pun disambut antusias oleh masyarakat yang hadir.
        
Suhu di luar berkisar 7-10 derajat Celsius namun tidak menyurutkan semangat masyarakat Indonesia yang tinggal di Jepang untuk bertemu Presidennya.