PSPS Pekan Baru target geser Martapura FC

id psps pekan baru, martapura fc, piala gubernur

PSPS Pekan Baru target geser Martapura FC

Pemain belakang PSPS Pekan Baru Novrianto (tengah) membuang bola sontekan striker Sriwijaya FC Ferdinand Sinaga (kanan) pada turnamen pramusim Piala Gubernur Sumatera Selatan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (17/3) malam. Srw

...Harapan masih ada dan lawan Martapura FC pemain akan tampil habis-habisan. Saya yakni mereka akan tampil ngotot karena turnamen ini juga untuk menyeleksi beberapa orang pemain,...
Palembang (ANTARA Sumsel) - PSPS Pekan baru menargetkan kemenangan pada laga melawan Martapura FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu, untuk menghindari finis di dasar klasemen Piala Gubernur Sumatera Selatan.

Pelatih PSPS Pekan Baru Philep Hansen di Palembang, Jumat, mengatakan, para anak asuhnya bertekat memetik kemenangan pada laga terakhir turnamen musim ini untuk menyelamatkan muka karena selalu gagal memetik kemengan dalam dua laga terdahulu.

"Askar Betuah", julukan PSPS Pekan Baru harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Sriwijaya FC 2-0 dan Semen Padang 3-0 sehingga tidak mengumpulkan satu poin pun.
 
Kondisi ini berbeda dengan kontenstan Divisi Utama lainnya, Martapura FC yang mampu menahan imbang Semen Padang sehingga mengemas satu poin. 

"Harapan masih ada dan lawan Martapura FC pemain akan tampil habis-habisan. Saya yakni mereka akan tampil ngotot karena turnamen ini juga untuk menyeleksi beberapa orang pemain," kata dia.

Tak berbeda, Pelatih Martapura FC Frans S Hawae mengatakan para anak asuhnya dalam keadaan "on fire" untuk memetik kemenangan atas PSPS Pekan Baru.

Pada turnamen ini, Martapura FC Kalsel yang diperkuat sebagian besar pemin muda mampu membuat kejutan dengan menahan imbang Semen Padang 1-1.

"Lawan PSPS Pekan Baru nanti merupakan uji coba sebenarnya bagi Martapura karena sama-sama bermain di Divisi Utama. Saya berharap tim memetik kemenangan untuk modal kepercayaan diri sebelum turun di kompetisi sebenarnya," kata Frans.

Berdasarkan klasemen sementara, Sriwijaya FC berada di puncak dengan enam poin setelah mengalahkan Martapura 1-0, disusul Semen Padang dengan 4 poin setelah mengalahkah PSPS Riau 3-0. Sementara di tempat ketiga yakni Martapura FC dengan satu poin, dan PSPS Pekan Baru tanpa poin.