PHRI Sumsel tingkatkan promosi di negara potensial

id phri sumsel, phri sumsel tingkatkan promosi, promosi di negara potensial

PHRI Sumsel tingkatkan promosi di negara potensial

Ketua PHRI Sumsel Herlan Aspiudin (FOTO Antarasumsel.com/Yudi Abdullah)

...Beberapa negara potensial pasar pariwisata provinsi ini yang menjadi target kegiatan promosi seperti Malaysia, Singapura dan Australia...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Sumatera Selatan berupaya meningkatkan promosi di sejumlah negara potensial atau warga negaranya paling banyak berkunjung ke provinsi pemilik 17 kabupaten dan kota itu.

"Beberapa negara potensial pasar pariwisata provinsi ini yang menjadi target kegiatan promosi seperti Malaysia, Singapura dan Australia," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan, Herlan Aspiudin di Palembang, Jumat.

Menurut dia, untuk menggairahkan bisnis pariwisata di daerah ini, pihaknya terus berupaya melakukan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara.

Upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke provinsi ini di antaranya memanfaatkan jaringan atau mitra kerja seperti biro perjalanan wisata, pengusaha hotel dan restoran yang ada di dalam dan luar negeri, katanya.

Dia menjelaskan, berdasarkan data yang dihimpun dari pengelola hotel dan restoran anggota PHRI, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke daerah ini rata-rata setiap bulannya lebih dari 1.000 orang.

Sedangkan wisatawan nusantara dari berbagai provinsi di tanah air yang berkunjung ke wilayah Sumsel rata-rata setiap bulannya mencapai 200 ribu orang.

Dalam kondisi jumlah kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara tersebut, tingkat hunian hotel dan kunjungan restoran sudah cukup baik yakni di atas 60 persen.

Dengan gencarnya dilakukan promosi tersebut diharapkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke provinsi yang memiliki objek wisata budaya, sejarah, dan wisata alam itu dapat meningkatkan serta diharapkan pula dapat mendongkrak tingkat hunian hotel dan penjualan makanan restoran, kata Herlan.