Empat calon Bupati OKUS daftar di Demokrat

id demokrat, empat cabub daftar ke demokrat

Empat calon Bupati OKUS daftar di Demokrat

Zainuddin anggota DPRD Sumsel (Foto: antarasumsel.com/Susilawati/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sebanyak empat orang bakal calon bupati Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan sudah mengambil formulir pendaftaran di DPC Partai Demokrat setempat.

Ketua DPC Partai Demokrat Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Zainuddin menyampaikan hal itu di Palembang, Jumat ketika ditanya siapa saja yang telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati.

Menurut dia, hingga saat ini sudah ada empat orang bakal calon bupati OKUS yang telah mengambil formulir pendaftaran di partai tersebut.

Empat orang bakal calon bupati OKUS itu yakni A Wahab Nawawi, Popo Ali, Sholihin Abuasir dan M Faisal Ranopa, katanya.

Ia mengatakan, yang mengambil formulir pendaftaran itu hingga saat ini baru untuk bakal calon bupati saja, sedangkan bakal calon wakil bupati belum ada.

Proses selanjutnya, nama-nama calon kepala daerah itu akan diverifikasi dan akan diusulkan ke DPD Partai Demokrat Sumsel, ujarnya.

Ia menyatakan, untuk dicalonkan dari partai itu tentunya ada seleksi dan mekanisme serta ada survei terhadap calon-calon tersebut.

Namun demikian, dalam mencalonkan kepala daerah di OKUS itu Partai Demokrat masih harus berkoalisi dengan partai lain, karena kursi yang dimiliki belum cukup untuk mencalonkan, ujar Zainuddin yang juga anggota DPRD Sumsel tersebut.

Partai Demokrat hanya memiliki tiga kursi di DPRD OKUS, sementara untuk mencalonkan perlu delapan kursi, jadi masih harus berkoalisi dengan partai lain, katanya.

Di Sumsel sendiri ada tujuh kabupaten yang akan menggelar Pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan Musirawas Utara (Muratara).