Legislator Sumsel Erawan calon Bupati OKUS

id cabub, cabub okus

Legislator Sumsel Erawan calon Bupati OKUS

Erawan calon bupati OKUS (Foto: antarasumsel.com/Susilawati/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota DPRD Sumatera Selatan, Erawan Abizar akan maju sebagai salah satu bakal calon Bupati Ogan Komering Ulu Selatan pada pemilihan kepala daerah Desember 2015.

"Saya sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan di beberapa partai politik," katanya di Palembang, Rabu.

Menurut dia, saat ini dirinya sudah mengambil formulir pendaftaran untuk bakal calon Bupati OKU Selatan di Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Demokrat dan Partai Nasdem.

Ia mengatakan, rencananya dirinya akan mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati OKU Selatan di partai politik lainnya yang sudah membuka pendaftaran.

Untuk dapat mencalonkan diri pada Pilkada Bupati di OKU Selatan perlu 20 persen suara atau delapan kursi di DPRD setempat, sedangkan PKB sendiri hanya memiliki tiga kursi di lembaga legislatif itu, ujar politisi PKB tersebut.

Jadi, lanjutnya, masih perlu lima kursi lagi untuk bisa maju sebagai calon bupati pada Pilkada di OKU Selatan nanti.

Ia menuturkan, di daerah itu banyak yang perlu diperbaiki seperti infrastruktur jalan supaya terbuka, sehingga lebih mudah dalam menjual hasil bumi.

"Masalah infrastruktur jalan ini dampaknya ke ekonomi, pendidikan, kesehatan dan kalau jalan terbuka maka orang yang akan membeli hasil bumi lebih mudah, karena tofografi daerahnya berbukit dan bergunung," jelasnya.

Kemudian juga mengenai perikanan, pertanian, perkebunan dan pariwisata juga perlu dibenahi ke depan sehingga daerah itu bisa lebih baik dan maju.

Untuk potensi perikanan di daerah itu cukup bagus, karena bisa dijual ke Baturaja ibukota Kabupaten OKU, kemudian ke provinsi tetangga Lampung, begitu pula dengan potensi pariwisata di sana ada Danau Ranau, katanya.