Wali Kota Lubuklinggau umrohkan pemenang Mtq 2015

id qori, mtq, al quran, wali kota lubuk linggau

Wali Kota Lubuklinggau umrohkan pemenang Mtq 2015

ilustrasi qoriah (FOTO ANTARA/Hendri)

Lubuklinggau, (ANTARA Sumsel) - Wali Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, berjanji akan mengumrohkan pemenang lomba Musyabakah Tilawatil Quran XII tahun 2015 dan memberikan hadiah bagi juara berikutnya.

"Bagi peserta yang berhasil menjadi juara pertama dan kedua Hafidz Quran pada Musyabakah Tilawatil Quran (MTQ) 2015 akan kami berangkatkan umroh," kata Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, Rabu.

Demikian juga Qory terbaik yang menjadi juara tingkat provinsi nantinya akan diberikan bonus umroh dan sejumlah hadiah lainnya.

Ia mengatakan bagi pemenang tingkat nasional satu hingga tiga akan diberangkatkan menunaikan ibadah haji sebagai dukungan kepada generasi muda yang mencintai Al Quran.

Pemerintah daerah secara konsisten akan terus meningkatkan kualitas generasi muda pencinta Al Quran dari tahun ke tahun.

"Saya secara pribadi dan seluruh masyarakat Muslim daerah ini benar-benar menjadikan Al Quran sebagai pedoman dalam kehidupan masa depan dunia dan akhirat," ujarnya.

Saat meninjau lomba MTQ tingkat Kota Lubuklinggau, ia mengharapkan seluruh kafilah dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Tunjukkan dalam ajang ini bahwa kalian adalah utusan-utusan terbaik dari kecamatan yang mempunyai kemampuan, pengetahuan, dan pemahaman terhadap Al Quran," ujar Wali Kota Prana Putra.

Dengan demikian pada akhir pelaksanaan MTQ itu akan mendapatkan utusan-utusan terbaik yang mampu mengharumkan nama Lubuklinggau pada kegiatan serupa dalam tingkatan yang lebih tinggi lagi, tuturnya.

Kabag Humas dan Pertokol Pemerintah Kota Lubuklinggau Hendra Gunawan mengatakan lomba MTQ XII itu diikuti ratusan peserta dari delapan kecamatan wilayah itu.

Ia mengatakan MTQ bukan sekadar agenda tahunan, tapi sebagai upaya pemerintah untuk menunjukkan kepedulian terhadap generasi muda yang dekat dengan Al Quran dan secara tidak langsung membentuk akhlak anak muda.

Kegiatan itu juga pembentukan karakter dan akhlak anak muda serta dorongan untuk yang lain agar mencintai Al Quran.

Pada kegiatan MTQ ke depan wali kota mengharapkan pesertanya murni putra daerah, agar kualitas generasi muda lokal bisa mempersiapkan diri hingga ke tingkat nasional dan pemerintah daerah siap mendukung dari berbagai hal, ujarnya.