Warga OKU berdesak-desakan mendapatkan sembako

id sembako, paket sembako

Warga OKU berdesak-desakan mendapatkan sembako

Waga mendapatkan pembagian paket sembako dari Kodim OKU (Foto: antarasumsel.com/15/Edo Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - warga Baturaja ibukota Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan berdesak-desakan untuk memperoleh sembilan bahan kebutuhan pokok yang dibagian pihak Kodim OKU.

Pantauan Antara, bhakti sosial TNI yang digelar di Lapangan A Yani Baturaja, Selasa disambut gembira oleh ratusan warga kurang mampu setempat untuk mendapatkan pembagian 1.500 paket sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) yang dibagikan pihak Kodim 0403 OKU.

Yeyen (23), salah seorang ibu rumah tangga asal Baturaja mengaku, terpaksa mengajak anaknya untuk mengambil bantuan paket sembako yang dibagikan oleh pihak Kodim tersebut.

"Saya bawa anak karena tidak ada yang menjaganya di rumah. Sedangkan saya sangat memerlukan bantuan paket sembako ini," katanya.

Selain pembagian paket sembako, bhakti sosial TNI itu juga mengadakan khitanan massal.

Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Iskandar M Sahil dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan bhakti sosial ini merupakan wujud sinergi TNI, Pemerintah Daerah, Polisi, BUMN dan BUMD.

Selain membagikan sembako kepada warga yang sedang mengalami kesulitan ekonomi kata Pangdam, agenda bhakti sosial juga memberikan pelayanan kesehatan gratis berupa khitanan massal, pelayanan KB dipusatkan di Taman Kota Baturaja.

Untuk tenaga medis mengikuti kegitan ini lanjut Pangdam, dari semua rumah sakit, puskesmas dan para dokter dari BUMN maupun BUMD yang ada di OKU.

Dijelaskannya, bhakti sosial bersama ini bertujuan memberikan motivasi kepada BUMN, BUMD dan swasta agar menyalurkan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) untuk membantu masyarakat sekitar khususnya yang berada di kawasan perusahaan.

"Kita hanya menstimulan saja, dengan harapan kegiatan bersama ini terus dilanjutkan untuk membantu kesulitan masyarakat," ujar Pangdam.