Legislator Sumsel terpilih jadi Ketua DPD PDIP

id pdip, ketua dpd pdip

Legislator Sumsel terpilih jadi Ketua DPD PDIP

PDI Perjuangan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ketua DPRD Sumatera Selatan HM Giri Ramanda N Kiemas terpilih menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel pada konferensi daerah partai tersebut.

"Bersyukur saya terpilih jadi Ketua DPD PDIP Sumsel, kata Giri Ramanda N Kiemas ketika ditanya mengenai hasil konferda PDI Perjuangan Sumsel saat dihubungi di Palembang, Senin.

Giri terpilih menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel periode 2015-2020, menggantikan H Eddy Santana Putra yang telah dua periode memimpin partai berlambang kepala banteng muncong putih tersebut.

Pada konferda yang dihadiri seluruh ketua, sekretaris dan bendahara DPC PDI Perjuangan se-Sumsel tersebut, utusan DPP PDI Perjuangan membacakan tiga nama direkomendasikan oleh DPP untuk menjadi kandidat Ketua DPD Sumatera Selatan.

Giri mengaku bersyukur, karena konferda PDI Perjuangan Sumatera Selatan berjalan lancar.

Selanjutnya DPD PDI Perjuangan akan bersiap siap untuk menyukseskan program kerja partai, salah satunya kongres PDI Perjuangan di Bali.

"Dalam waktu dekat kita akan melakukan rapat kerja daerah untuk membahas program-program yang akan dibawa ke kongres, setelah itu baru fokus pada tujuh pemilihan kepala daerah di Sumsel," ujarnya.

Sementara itu, mantan Ketua DPD PDI Perjuangan, Eddy Santana Putra mengatakan, siapapun terpilih sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan itu adalah yang terbaik untuk partai.

"Siapapun ketua DPD PDI Perjuangan periode selanjutnya diharapkan bisa menjalankan roda organisasi ini lebih membuat jaya partai dan lebih bagus dari saya," tuturnya.

"Kita berharap, dengan ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel yang terpilih nanti menjadi lebih baik, lebih solid dan kualitas SDM lebih baik lagi," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Prof Dr Rokhmin Dahuri menambahkan.