Helmi Yahya siap maju Pilkada Bupati OI

id pilkada, maju pilkada oi

Helmi Yahya siap maju Pilkada Bupati OI

Calon Bupati Ogan Ilir Helmi Yahya (Foto: antarasumsel.com/15/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Artis dan presenter, Helmi Yahya menyatakan siap untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati Ogan Ilir, Sumatera Selatan, pada pemilihan kepala daerah Desember 2015.

Helmi Yahya menyampaikan hal itu ketika ditanya mengenai kesiapannya dalam pilkada Ogan Ilir di Palembang, Senin, saat menghadiri konferensi daerah PDI Perjuangan Sumatera Selatan.

Menurut dia, dirinya sekarang ini lebih siap untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati Ogan Ilir pada pilkada nanti.

"Saya berharap mendapat dukungan dari PDI Perjuangan, karena partai ini merupakan rumah saya sendiri," katanya.

Ia mengatakan, selain dengan PDI Perjuangan dirinya juga melakukan komunikasi politik dengan partai lain, karena untuk mencalonkan memerlukan delapan kursi di DPRD Ogan Ilir.

Ia menyatakan, kalau di kabupaten itu banyak hal yang perlu diperbaiki, tetapi yang jelas Ogan Ilir lebih maju dari sekarang, kemudian industri kreatif, pertanian, perikanan dan lain-lain.

"Kita berharap Ogan Ilir berubah dan lebih maju dari sekarang," kata mantan calon wakil gubernur Sumatera Selatan tersebut.

Sementara Ketua DPP PDI Perjuangan Prof Dr Rokhmin Dahuri menuturkan, kalau mereka melihat Helmi Yahya sudah investasi politik dengan partai itu, karena pernah menjadi calon wakil gubernur Sumsel berpasangan dengan Syahrial Oesman pada pemilihan gubernur Sumatera Selatan dari partai tersebut.

"Helmi Yahya sudah investasi politik, tentunya kami mau menang, jadi kita meneliti dengan cermat mengenai peluang artis tersebut," ujarnya.

Selain itu, ia menilai, kalau Helmi Yahya juga prilakunya selalu positif dan orangnya sangat cerdas.

Mengenai apakah partai itu akan mencalonkan Helmi Yahya pada pilkada Ogan Ilir nanti, ia menegaskan, kalau saat ini PDI Perjuangan belum membuka pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati di kabupaten tersebut.

"Saat ini, kita belum buka pendaftaran, kemungkinan setelah kongres PDI Perjuangan di Bali nanti," katanya.