Gerindra Sumsel segera buka pendaftaran calon bupati

id gerindra, buka pendaftaran calon bupati

Gerindra Sumsel segera buka pendaftaran calon bupati

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Partai Gerindra dalam waktu dekat segera membuka pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati di tujuh kabupaten di Sumatera Selatan yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah Desember 2015.

"Kita buka pendaftaran mulai 16 Maret sampai 2 April 2015 untuk bakal calon bupati/wakil bupati," kata Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumatera Selatan, Efrans Effendi di Palembang, Jumat.

Menurut dia, untuk persyaratan bakal calon bupati/wakil bupati itu sama dengan partai lainnya.

Untuk bakal calon bupati/wakil bupati yang mendaftar itu bisa saja dari internal dan eksternal partai tersebut, katanya.

Ia mengatakan, untuk pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati itu diserahkan kepada DPC Partai Gerindra di tujuh kabupaten yang akan menggelar pesta demokrasi lima tahunan mendatang.

Jadi, nanti DPC masing-masing akan menyerahkan daftar nama yang mendaftar di partai itu ke DPD Partai Gerindra Sumsel.

Selanjutnya DPD Partai Gerindra Sumsel akan menggodok nama-nama bakal calon bupati/wakil bupati itu untuk diserahkan ke DPP partai tersebut.

Nanti, DPP Partai Gerindra akan memutuskan satu nama bakal calon bupati dan wakil bupati di daerah bersangkutan untuk diusung pada Pilkada Desember 2015, jelasnya.

Sementara itu, ia juga menyatakan, dari tujuh daerah yang akan melaksanakan Pilkada seperti di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur dan Musirawas Utara, Partai Gerindra mendapat kursi pimpinan di DPRD kabupaten tersebut.

Di Sumsel sendiri ada tujuh kabupaten yang akan menggelar Pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan Musirawas Utara (Muratara).